Advertisement

Kasus Covid-19 di Sleman Mulai Naik Lagi, Isoter Kembali Terisi Pasien

Abdul Hamied Razak
Selasa, 19 Juli 2022 - 20:07 WIB
Bhekti Suryani
Kasus Covid-19 di Sleman Mulai Naik Lagi, Isoter Kembali Terisi Pasien Ilustrasi. - ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Kasus penyebaran Covid-19 di Sleman terus menunjukkan tren peningkatan. Hingga kini, kasus aktif Covid-19 mendekati angka 200 kasus. Gedung Isolasi Terpusat (Isoter) Rusunawa Gemawang pun mulai diisi oleh pasien Covid-19.

Kepala Pelaksana BPBD Sleman sekaligus Penanggungjawab Gedung Isoter Covid-19 Sleman, Makwan mengatakan, gedung tersebut baru diisi oleh seorang pasien Covid-19. Ini merupakan pasien pertama yang masuk Isoter sejak akhir tahun lalu. "Baru hari ini (kemarin) masuk (ke Isoter). Satu pasien," katanya kepada Harianjogja.com, Selasa (19/7/2022).

Advertisement

Pasien yang menjadi perawatan di Gedung Isoter Gemawang, lanjut Makwan, merupakan pelaku perjalanan. Ia berinisiatif memeriksakan diri setelah merasakan demam. "Pasien pelaku perjalanan dari Bali, pekerja freelance. Jadi atas kesadaran sendiri melakukan swab antigen, merasa kurang sehat," katanya.

Berdasarkan laporan Satgas Covid-19 DIY, terdapat penambahan kasus baru Covid-19 di Sleman sebanyak 40 kasus pada Selasa (19/7/2022). Padahal, per 17 Juli kasus aktif Covid-19 di Sleman sudah mencapai 180 kasus. Sebanyak 38 pasien dirawat di rumah sakit dan 142 lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah.

BACA JUGA: Rekam Jejak Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo dan Penembakan Brigadir J

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman Cahya Purnama mengatakan peningkatan kasus dipengaruhi oleh hari libur sekolah atau karena mobilitas wisatawan domestik juga. Salah satu upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, Dinkes terus menggenjot kegiatan vaksinasi dosis ketiga (booster). "Kami harap, semua booster, kita tidak tahu varian apa lagi yang akan masuk. Tetapi kalau sudah dibooster apapun varian yang masuk akan tetap ringan," kata Cahya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement