Advertisement

Sleman Juara Umum Bridge pada Porda DIY 2022

Media Digital
Selasa, 06 September 2022 - 04:07 WIB
Sirojul Khafid
Sleman Juara Umum Bridge pada Porda DIY 2022 Pemberian medali kepada cabang olahraga bridge Sleman, beberapa waktu lalu. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sleman berhasil menjadi juara umum cabang olahraga bridge dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2022 yang berlangsung di Graha Ganesha Hall, Gedung Diklat RSJ Grhasia, Senin (6/9). Keberhasilan Sleman ini diraih setelah mereka mendapat tambahan medali emas dari nomor beregu putri dan perunggu dari nomor beregu putra.

Sebelumnya, Sleman meraih satu medali emas dan satu perak dari nomor pasangan campuran. Ketua Harian Gabsi Sleman, Zaenal Arifin, mengaku senang dengan pencapaian ini, meski tidak sesuai target minimal berupa 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Advertisement

"Target minimal kami dua emas dan sebetulnya kami berharap bisa meraih 3 emas karena atlet yang dikirim adalah atlet utama DIY," jelas Zaenal, belum lama ini.

Menurut Zaenal, di Bridge memang penuh ketidakpastian. "Belum tentu pasangan terkuat bisa menang karena kadang kurang beruntung," jelasnya.

BACA JUGA: Perolehan Medali pada Porda-Peparda DIY 2022, Sleman dan Bantul Kejar-kejaran

Ketua Pengda Gabsi DIY, Akhmad Akhadi, merasa senang Porda untuk Cabor Bridge berjalan lancar.  "Merujuk dari perolehan medali sekarang merata. Tidak ada daerah yang mendominasi. Ini menunjukkan pembinaan berjalan dengan baik," katanya.

Akhadi memberi contoh Kulonprogo yang berhasil meraih emas. Sementara untuk Gunungkidul banyak atlet muda yang muncul. Dua medali emas terakhir di Bridge diraih Sleman untuk beregu putri melalui pasangan Annisa Luthfia Hamidah, Dwisari Wiguna, Evana Dewi Safira, Nuha Khoirunisa, Octavia Lindyasari, dan Retno Kusumastanti.

Sedangkan emas untuk beregu putra diraih Bantul melalui Arief Wintolo, Agustinus Bagus Dwiwamwoto, Fahrur Arrozi, Mugiran, dan Heru Yulyanto.

BACA JUGA: Porda DIY: Kalahkan Bantul di Final, Tim Futsal Putri Sleman Tambah Koleksi Emas

Klasemen Bridge

  1. Sleman dengan 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu
  2. Gunungkidul dengan 2 medali emas
  3. Bantul, 1 emas 1 perak, 2 perunggu
  4. Kulonprogo 1 emas dan 1 perak
  5. Kota Jogja 3 perak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kualitas Pelayanan Publik Meningkat, Pj Gubernur Jateng Raih Anugrah Inovasi Pembangunan Terpuji

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement