Advertisement

Hotel HARPER Malioboro Yogyakarta Gelar Pelatihan Penanganan Henti Jantung Mendadak untuk Seluruh Staff

Media Digital
Senin, 19 September 2022 - 16:07 WIB
Bhekti Suryani
Hotel HARPER Malioboro Yogyakarta Gelar Pelatihan Penanganan Henti Jantung Mendadak untuk Seluruh Staff Pelatihan Penanganan Henti Jantung Mendadak Untuk Seluruh Staff di Hotel HARPER Malioboro Yogyakarta - Ist

Advertisement

Yogyakarta, 19 September 2022 - Serangan jantung selalu menjadi momok menakutkan karena tingkat kematian yang tinggi di seluruh dunia dan bisa terjadi di mana saja, mulai dari lingkungan keluarga, kantor maupun saat berolahraga. Dalam kondisi darurat bagi penderita serangan jantung, orang terdekat menjadi penyelamat utama dan hanya mempunyai waktu 10 menit supaya sirkulasi berjalan
normal.

Untuk itu, Hotel HARPER Malioboro Yogyakarta berupaya memaksimalkan keterampilan cepattanggap para karyawannya dengan memberikan pelatihan penanganan henti jantung mendadak dan basic life support yang diikuti oleh seluruh staff hotel HARPER Malioboro Yogyakarta pada hari Minggu, 18 September 2022. Kegiatan pelatihan penanganan henti jantung mendadak dan basic life support ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam Yogyakarta dan dipimpin langsung oleh Dr. Bayu beserta team dari Rumah Sakit Siloam, di mana sesi pertama diisi dengan penyampaian materi dan kemudian sesi praktek Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) sebagai penanganan utama pada orang terkena henti jantung mendadak.

Advertisement

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, para karyawan tak hanya diberikan pelatihan mengenai hal apa saja yang bisa pemicu munculnya serangan jantung, mereka juga dilatih untuk berkoordinasi apabila sedang menghadapi situasi tersebut dengan cepat memberikan bantuan CPR yang dilakukan dengan menekan menggunakan kedua tangan di bagian dada tengah untuk menstimulus kerja jantung agar dapat memompa darah ke otak.

Selain itu, para karyawan juga mendapatkan pelatihan pertolongan apabila mendapati tamu yang sedang tersedak yang mengakibatnya menjadi tidak dapat bernafas, serta posisi pemulihan korban atau yang biasa disebut dengan posisi recovery.

“Kami menyadari bahwa sebagai penyedia jasa di bidang hospitality, setiap staff kami merupakan garda terdepan dari operasional perusahaan dan merupakan lini pertama yang berinteraksi langsung dengan para tamu sehingga sangat perlu dibekali pelatihan basic life support dan penanganan henti jantung mendadak agar dapat membantu tamu apabila terjadi insiden yang membutuhkan pertolongan pertama. Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Hotel HARPER Malioboro Yogyakarta dalam memberikan layanan yang aman, nyaman dan dapat diandalkan”, ucap Wawan E Sukmawan selaku General Manager Hotel HARPER Malioboro Yogyakarta.

Melalui kegiatan pelatihan penanggulangan kebakaran ini, Hotel HARPER Malioboro Yogya berharap para tamu menjadi lebih nyaman dan aman ketika berkunjung maupun menginap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement