Advertisement

Resmikan Gelar UMKM di Minggir, Bupati: Gaungkan Spirit Borong Bareng!

Lugas Subarkah
Sabtu, 24 September 2022 - 13:27 WIB
Arief Junianto
Resmikan Gelar UMKM di Minggir, Bupati: Gaungkan Spirit Borong Bareng! Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, membuka Gelar Produk UMKM dan Pentas Seni di Kapanewon Minggir, Jumat (23/9/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Guna mendukung geliat ekonomi masyarakat di sektor UMKM, Kapanewon Minggir menggelar membuka Gelar Produk UMKM, Kelompok Tani dan Pentas Seni di kantor Kapanewon Minggir, Jumat (23/9/2022).

Panewu Minggir, Rasyid Ratnadi Sosiawan, mengatakan kegiatan tersebut telah dimulai sejak Kamis (22/9/2022) dengan agenda lomba pentas seni dan budaya. Kemudian dilanjutkan pada hari kedua diawali dengan senam bersama pada pagi hari. “Gelar UMKM ini diikuti oleh masyarakat dari seluruh kalurahan yang ada di Kapanewon Minggir,” ujarnya, Jumat.

Advertisement

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, hadir membuka Gelar Produk UMKM sekaligus mengukuhkan Forum Komunikasi UMKM Kapanewon Minggir. Dia menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan yang mendukung pemulihan ekonomi masyarakat tersebut.

BACA JUGA: Bawaslu Sleman Ajak Semua Pihak Terlibat dalam Pengawasan Pemilu

Bupati mengajak masyarakat untuk terus mengampanyekan semboyan Borong Bareng guna memberdayakan UMKM. “Dengan semboyan tersebut, masyarakat diharapkan mengutamakan berbelanja produk-produk UMKM untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” katanya.

Kustini juga mengapresiasi diadakannya pentas seni dalam rangkaian kegiatan tersebut. “Saya berharap nantinya dapat memupuk kecintaan masyarakat, khususnya generasi muda, terhadap kesenian dan budaya tradisional,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement