Advertisement

SD Muh. Pakel Jadi Tuan Rumah Lomba KMSI

Media Digital
Senin, 26 September 2022 - 07:57 WIB
Arief Junianto
SD Muh. Pakel Jadi Tuan Rumah Lomba KMSI Kegiatan di salah satu stan Lomba Kompetisi Matematika, Sains dan Inggris (KMSI) tingkat rayon Yogyakarta yang digelar di SD Muh. Pakel Program Plus Yogyakarta. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — SD Muhammadiyah Pakel Program Plus Yogyakarta menjadi tuan rumah dalam ajang Lomba Kompetisi Matematika, Sains dan Inggris (KMSI) tingkat rayon Yogyakarta. Rencananya, Lomba KMSI tahun ini diadakan di 50 kota di 11 provinsi se-Indonesia. Sedangkan babak grand final rencananya digelar pada di Batu, Jawa Timur pada 18 Desember mendatang.

Lomba bertema Jujur Itu Juara tersebut diikuti oleh sekitar 360 siswa dari jenjang TK, SD dan SMP. Diharapkan selama proses babak penyisihan, siswa mampu menerapkan sikap jujur.

Advertisement

Dalam kegiatan tersebut, dibuka pula stan informasi PPDB SD Muhammadiyah Tahun Ajaran 2023/2024. Selain itu juga ada stan Ekspo Robotika yang merupakan salah satu ikon ekstrakurikuler di SD Muhammadiyah Pakel.

BACA JUGA: Mantan Kontraktor yang Terkait Dugaan Suap Haryadi Dipolisikan, Ini Perkaranya...

Antusiasme anak-anak terlihat saat mendatangi stan PPDB yang dibuka oleh panitia. Anak-anak mendapatkan brosur, informasi PPDB, balon serta bisa melihat dan bermain robot sederhana.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan SD Muhammadiyah Pakel semakin dikenal masyarakat secara luas sehingga banyak orangtua yang menjadikan SD Muhammadiyah Pakel sebagai rujukan untuk bersekolah.

Ketua PPDB SD Muhammadiyah Pakel, Hidayatul Latifa menyampaikan SD Muhammadiyah Pakel membuka kuota tiga kelas. Sampai kini, siswa yang mendaftar di SD Muhammadiyah Pakel sebanyak 60 anak.

Untuk itu bagi orang tua yang berminat menyekolahkan putra-putrinya ke SD Muhammadiyah Pakel diharapkan segera mendaftar sebab biasanya kuota penuh pada Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement