Advertisement

Sleman Bakal Dialiri Jaringan Gas, Bupati: Kami Fokuskan ke Area Padat Penduduk

Anisatul Umah
Kamis, 29 September 2022 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Sleman Bakal Dialiri Jaringan Gas, Bupati: Kami Fokuskan ke Area Padat Penduduk Ilustrasi jaringan gas - jibi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Kabupaten Sleman akan segera memanfaatkan Jaringan Gas (Jargas) untuk sumber energi memasak menggantikan liquefied petroleum gas (LPG).

Soal itu, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengaku sudah menyosialisasikannya di Kapanewon Depok, Mlati, Depok. "Kami sudah mulai sosialisasi di sekitar Depok, Mlati, Ngaglik. Nanti tanggal 12 sudah MoU, setelah itu baru dipasang," ucapnya kepada Harianjogja,com, Kamis (29/9/2022).

Advertisement

Menurutnya, sosialisasi dilakukan di wilayah-wilayah padat penduduk. Dia menjelaskan ke depan jaringan gas ini akan diselaraskan dengan pipa PDAM, aliran listrik, dan lainnya. "Sudah disosialisasikan. Potensi teknisnya belum hafal karena ini masih sosialisasi," lanjutnya.

BACA JUGA: Akhir Tahun, Sleman Tersambung Jaringan Gas dari Semarang

Sebelumnya, General Manager PGN SOR III, Edi Armawiria menyampaikan ucapan terima kasih atas respon positif Bupati Sleman pada program Jargas di Jawa Tengah bagian Selatan dan Yogyakarta. Menurutnya sosialisasi gencar dilakukan PGN kepada masyarakat agar program ini cepat terealisasi.

"Beberapa sudah kami lakukan sosialisasi, karena di PGN itu tidak hanya Tim Teknis saja yang ada, tetapi juga ada Tim Pokja yang berhubungan dengan pelanggan dan rumah tangga," ungkapnya.

Mengenai potensi pemanfaatan Jargas di Jateng bagian selatan dan Jogja, dia mengatakan lebih banyak pelanggan komersial, kecil dan rumah tangga. Sementara untuk industri berada di pinggiran kota.

PGN SOR III saat ini telah mengelola pipa gas bumi sepanjang 2.947 km untuk memenuhi kebutuhan gas bumi pada 150.067 pelanggan di berbagai sektor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim MK Ragukan Keaslian Tanda Tangan Ketum PKN Anas Urbaningrum di Kasus Sengketa Pileg 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement