Advertisement

Wabup Sleman Berharap Pasar Murah Mampu Tekan Inflasi

Abdul Hamied Razak
Senin, 24 Oktober 2022 - 12:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wabup Sleman Berharap Pasar Murah Mampu Tekan Inflasi Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Pelaksanaan gebyar UMKM dan Pasar Murah diharapkan mampu menekan laju inflasi. Pasalnya kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu berdampak pada kebaikan sejumlah harga komoditi di masyarakat.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengapresiasi upaya seluruh perangkat pemerintahan dalam upaya menekan laju inflasi pascakenaikan harga BBM. Dia menyontohkan kegiatan Gebyar UMKM dan Pasar Murah yang dilaksanakan di Kapanewon Depok bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman.

Advertisement

"Harapannya kegiatan ini, dapat menekan potensi inflasi akibat penyesuaian harga BBM beberapa waktu yang lalu. Kenaikan harga BBM dan gas tentu berdampak pada kenaikan harga sembako dan dapat mengakibatkan inflasi. Semoga Gelar UMKM dan Pasar Murah ini bisa mengatasi gejolak harga," katanya saat membuka Gelar UMKM dan Pasar Murah di Parkir Sisi Timur Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, Sabtu (22/10/2022).

Baca juga: Hotman Paris Jadi Pengacara Irjen Teddy Minahasa Timbulkan Pro Kontra

Danang mendorong semua kapanewon juga mengadakan kegiatan serupa di wilayahnya masing-masing. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan ruang bagi UMKM di Kabupaten Sleman yang berjumlah sekitar 90.000 untuk memasarkan dan mempromosikan produknya.

Panewu Depok Wawam Widiantoro, menjelaskan kegiatan gelar UMKM dan Pasar Murah ini merupakan kerjasama antara Kapanewon Depok, Dinas Perindag Sleman, dan Pemda DIY. Ia mengatakan pihaknya tengah mendorong keikutsertaan UMKM dalam berbagai kegiatan yang ada di Kapanewon Depok. Hal ini dimaksudkan untuk memberdayakan para pelaku UMKM serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kemarin Kepala Puskesmas mengadakan screening TB juga kita buka UMKM. Acara di Polsek, di desa-desa, juga kita buka UMKM," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement