Advertisement

ATM di Minimarket Dibobol, Polisi: Pelaku Masuk lewat Atap

Triyo Handoko
Rabu, 09 November 2022 - 17:57 WIB
Arief Junianto
ATM di Minimarket Dibobol, Polisi: Pelaku Masuk lewat Atap Suasana pemeriksaan polisi pada mesin ATM BCA yang berada dalam minimarket di Mantrijeron yang dibobol maling, Rabu (9/11/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sebuah mesin ATM milik BCA yang berada dalam minimarket di kawasan Mantrijeron, Jogja dibobol maling pada Rabu pagi (9/11/2022). Selain uang dalam ATM yang digasak, pelaku juga mencuri ponsel dan uang yang ada di minimarket.

Pencurian tersebut hingga kini masih didalami oleh Polresta Jogja. Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), personel Polresta Jogja menemukan modus pencurian tersebut, yaitu pelaku masuk minimarket lewat atap.

Advertisement

Kepala Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja menyebutkan kejadian tersebut terjadi pada pukul 05.55 WIB. Sedangkan pihak yang pertama kali mengetahui insiden tersebut, lanjut Timbul, adalah karyawan pengelola mesin ATM dari PT Abacus. 

“Sebelumnya ada laporan bahwa mesin ATM tersebut rusak, kemudian dua karyawan pengelola mesin ATM langsung menuju lokasi,” kata Timbul, Rabu siang.

BACA JUGA: Pakar: Setiap Keluarga Perlu Disiapkan Jadi Perawat Lansia Jangka Panjang

Kedua karyawan tersebut ketika sampai lokasi langsung menduga terjadi pembobolan karena minimarket masih tutup. Keduanya segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mantrijeron. “Bersama karyawan minimarket dan personel Polsek Mantrijeron, mereka membuka minimarket tersebut dan langsung dicek ternyata mesin ATM sudah rusak,” kata Timbul.

Kerugian dari aksi pencurian, lanjut Timbul, pun masih dihitung. “Selain uang dalam ATM ada ponsel dan uang senilai Rp600.000 milik minimarket yang juga hilang,” ujarnya.

Timbul menyebut sudah mengamankan alat bukti berupa rekaman CCTV. “Barang bukti lainnya sudah diperiksa unit Inafis Polresta Jogja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 8 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement