Advertisement

40 UMK Ikuti Pameran Kreatif Jogja 2022

Media Digital
Senin, 14 November 2022 - 00:27 WIB
Budi Cahyana
40 UMK Ikuti Pameran Kreatif Jogja 2022 Pameran UMK Kreatif Jogja 2022 di Plaza Malioboro pada 10 hingga 14 November 2022. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Sebanyak 40 usaha mikro dan kecil (UMK) memamerkan produk mereka dalam gelaran Pameran UMK Kreatif Jogja 2022 di Plaza Malioboro pada 10 hingga 14 November 2022.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Jogja Veronica Ambar Ismuwardani mengatakan Pameran UMK Kreatif Jogja 2022 merupakan salah satu upaya dalam pemulihan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19.

Advertisement

“Acara digelar agar UMK kembali pulih setelah berjuang keras selama pandemi Covid-19, sesuai dengan tema pameran kali ini, yaitu Sulih Pulih Luwih,” ujarnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Minggu (13/11).

Veronica memaparkan acara sekaligus untuk memberikan nilai tambah dan meningkatkan daya saing UMK di Kota Jogja. Dengan begitu jejaring kerja sama UMK di dunia usaha juga bisa terbentuk semakin luas.

Sekretaris Daerah Jogja Aman Yuriadijaya sangat mengapresiasi para UMK yang terlibat dalam Pameran UMK Kreatif Jogja 2022. Sebab, UMK yang terpilih sudah melalui proses kurasi, artinya punya kemauan dan upaya untuk meningkatkan kualitas produk dan usaha yang dijalankan.

Selain metode pemasaran yang terus dimaksimalkan, juga perlu dilakukan survei sederhana tentang bagaimana tanggapan publik yaitu pengunjung terhadap pameran serta produk UMK yang ditampilkan.

“Tidak sebatas melihat dari sisi transaksi tetapi pameran ini juga perlu melihat sejauh mana opini yang terbangun atas produk yang dihadirkan, supaya aspek dari pameran ini menjadi sesuatu yang akan lebih lengkap,” ungkap Aman. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kasus Pengemudi Arogan Mengaku Adik Jenderal Kini Diusut Bareskrim

News
| Kamis, 18 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement