Advertisement

Kenang Masa Taruna, Lulusan AAU 2002 Bantu Warga Berbah

Sunartono
Minggu, 27 November 2022 - 05:57 WIB
Sunartono
Kenang Masa Taruna, Lulusan AAU 2002 Bantu Warga Berbah Perwira TNI AU saat berdialog dengan warga dalam rangkaian Reuni Dwi Dasawarsa AAU 2022 di Embung Sendangtirto, Berbah, Sleman, Sabtu (26/11/2022). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Puluhan Perwira TNI AU lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 2002 Satria Legawa menggelar kegiatan sosial di Embung Sendangtirto, Berbah, Sleman, Sabtu (26/11/2022). Kegiatan itu sebagai wujud bakti kepada masyarakat karena para perwira tersebut dahulunya menempuh pendidikan di AAU yang lokasinya di Berbah.

Ketua Alumni AAU 2002 Letkol Pnb Agus Dwi Aryanto menjelaskan rangkaian kegiatan reuni dwi dasawarsa itu antara lain digelar di Embung Sendangtirto yang berada di sekitar permukiman warga. Lokasinya pun berdekatan dengan kesatrian AAU.

Advertisement

BACA JUGA : Taruna AAU Semprot Disinfektan ke Kawasan Malioboro

Adapun bentuk kegiatannya terdiri atas menebar 4.000 benih ikan, pemberian paket bantuan sosial kepada masyarakat sekitar AAU. Selain itu membantu untuk perawatan tempat ibadah semua agama di wilayah tersebut, serta peralatan olahraga yang dibutuhkan masyarakat.

“Karena AAU kebetulan di Berbah dan kami berusaha sedikit berbagi dengan warga yang dulu membantu membesarkan kami [saat masih jadi taruna] karena kita sama-sama tinggal di tempat yang sama yaitu di Berbah,” katanya, Sabtu (26/11/2022).

Dalam kesempatan itu juga dilakukan dialog dengan warga terkait pesan dan kesan, di antaranya warga bertanya terkait proses mendaftar sebagai prajurit TNI AU. Selain itu, salah satu perwakilan alumni menyampaikan kesan keramahan warga Jogja selama menjalani pendidikan di AAU dan berharap saat pensiun dapat kembali ke Jogja.

BACA JUGA : Jet Tempur Meraung di Langit Jogja, Ini Penjelasan TNI AU

Agus Dwi menambahkan panitia sengaja memilih lokasi di embung tersebut untuk meramaikan. Karena ada beberapa warga yang menggantungkan hidupnya di sekitar lokasi tersebut sebagai kawasan wisata. Penebaran ribuan benih ikan Nila diharapkan ke depan dapat memberikan manfaat bagi warga Berbah dan sekitarnya. “Termasuk untuk konservasi lingkungan dan berharap embung ini banyak dikunjungi,” ujar penerbang F-16 dengan callsign Wolverine ini.

Ketua Panitia Letkol Pnb Iwan Setiawan menambahkan selain di Embung Sendangtirto Berbah kegiatan sosial sebagai rangkaian temu alumni AAU 2002 juga digelar donor darah di Sahid J-Walk. Para pendonornya berasal dari kalangan TNI AU. “Darah yang terkumpul ini kami salurkan ke warga yang membutuhkan lewat PMI,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement