Advertisement

Panduan Mempersiapkan Perpisahan, Film tentang Kehilangan, Disambut Antusias di JAFF 2022

Media Digital
Kamis, 01 Desember 2022 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Panduan Mempersiapkan Perpisahan, Film tentang Kehilangan, Disambut Antusias di JAFF 2022 Film drama berjudul Panduan Mempersiapkan Perpisahan diputar di International Premier di JAFF 2022 di Studio 2 Empire XXI Jogja pada Selasa (29/11/2022). - Harian Jogja

Advertisement

JOGJA—Film drama berjudul Panduan Mempersiapkan Perpisahan diputar di International Premier di JAFF 2022 di Studio 2 Empire XXI Jogja pada Selasa (29/11/2022).

Antusiasme dari para penonton cukup meriah. Tiket yang ada terjual habis sehari sebelum penayangan. Rasa penasaran penonton terpuaskan setelah menonton secara langsung setiap scene film yang merupakan turunan dari buku berjudul Eminus Dolere terbitan Mojok tersebut.

Advertisement

Lutesha, pemeran Demi dalam film tersebut, mengatakan proses produksi film dilakukan dalam waktu yang cukup singkat. “Pas syuting waktunya cukup singkat tujuh hari dan pemainya cuma dua. Kami bekerja keras. Scene-nya banyak, cukup melelahkan” kata Lutesha.

Lutesha mengatakan dirinya banyak dibantu oleh Daffa Wardhana sehingga dirinya merasa nyaman saat syuting film. Lutesha merasa nyaman karena banyak topik yang bisa dijadikan bahan obrolan saat proses produksi film.

“Aku lebih diskusi untuk penyesuain karena karakternya lumayan tricky, Memainkan Demi itu seperti di antara antara di garis abu-abu,” ujar Lutesha.

President of Digital Business Cinema, Ajeng Parameswari, mengatakan film Panduan Mempersiapkan Perpisahan mendapatkan respons positif.

Menampilkan latar belakang Jogja tidak membuat film mendapatkan kendala yang yang berarti. Hal tersebut diucapkan oleh Adriyanto Dewo, sang sutradara. Dirinya mengatakan terdapat 60 scene yang ditampilkan.

“Jogja dipilih sebagai latar belakang karena sesuai dengan latar belakang buku yang berada di Jogja,” ucap Adriyanto.

Dewo menyampaikan pesan yang ingin disampaikan film Panduan Mempersiapkan Perpisahan adalah tentang manusia yang menghadapi momen kehilangan. “Semua orang punya rasa kehilangan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement