Advertisement

1.199 Calon Jamaah Haji Sleman Ikuti Acara Ta'aruf

Anisatul Umah
Minggu, 11 Desember 2022 - 03:37 WIB
Budi Cahyana
1.199 Calon Jamaah Haji Sleman Ikuti Acara Ta'aruf Ta'aruf calon jamaah haji di Serambi Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo, Sabtu (10/12/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANSebanyak 1.199 calon jemaah haji Kabupaten Sleman tahun 2023 mengikuti acara ta'aruf di Serambi Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo, Sabtu (10/12/2022). Acara ta'aruf dibuka langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Kustini menyampaikan momen ta'aruf atau perkenalan calon jamaah haji menjadi kesempatan baik bagi calon jamaah untuk saling mengenal satu sama lain.

Melalui kegiatan ini para calon jamaah haji juga bisa saling bertukar informasi mengenai haji yang akan dilaksanakan tahun depan. "Inilah salah satu hikmah ibadah haji, yaitu mempererat persaudaraan, saling kenal mengenal, dan saling mendoakan sesama jamaah haji," kata Kustini.

Dia menghimbau agar para calon jamaah haji melakukan persiapan dengan baik. Salah satunya kesiapan fisik, karena haji adalah ibadah yang memerlukan banyak kegiatan fisik.

"Ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang membutuhkan banyak kegiatan fisik, seperti thawaf, sa'i, wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah serta Jumrah," lanjutnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Mustadi mengatakan acara ta'aruf ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi antar calon jamaah haji. Namun juga bagi calon jamaah haji dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Sleman, dan unsur-unsur lainnya yang akan terlibat.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan berbagai hal terkait persiapan ibadah haji," paparnya. 

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies-Muhaimin Hadir di Penetapan KPU, Pakar UGM: Ada Peluang Ikut Koalisi Prabowo

News
| Kamis, 25 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement