Advertisement

Sambut Tahun Baru dengan Merenungkan Penerapan Pancasila

Hadid Husaini
Minggu, 01 Januari 2023 - 22:37 WIB
Sunartono
Sambut Tahun Baru dengan Merenungkan Penerapan Pancasila Foto bersama anggota ISAQ Center bersama dengan dua lembaga dibawahnya, Yayasan Riyadhatul Ihsan (YRI) dan Yayasan Tunas Sejati (YTS) dalam acara "Malam Perenungan Akhir Tahun 2022), Sabtu (31/12./2022), di Karakatau Ballroom Lantai 2, Hotel Hotel Horison Ultima Riss, Malioboro. - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja,.com, JOGJA– ISAC Center Yogyakarta menggelar Malam Perenungan Akhir Tahun 2022 bersama Badan Musyawarah Musea (Barahmus) se-DIY pada Sabtu malam (31/12/2022) di Hotel Horison Ultima Riss, Malioboro. Acara tersebut mengajak semua pihak untuk kembali merenungkan implementasi dalam mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara.

Ketua Umum (Ketum) Baramus, Ki R. Bambang Widodo menyampaikan dalam sebuah pementasan dialog dan monolognya dengan judul Sinergi Jagad Kecil dan Jagad Besar yang menyebut pentingnya untuk menyempurnakan diri ketika seseorang sudah memiliki keseimbangan dalam hidupnya.

Advertisement

BACA JUGA : Pemkot Tak Gelar Pesta Perayaan Tahun Baru, Dispar

“Jika belum memiliki balance [keseimbangan] kita harus berupaya melakukan perbaikan,” ujar Ki Bambang pada Minggu (1/1/2023).

Ia menyebut jika tidak ada upaya perbaikan, aktivitas yang dilakukan seseorang tidak memiliki nilai. Dengan acara tersebut dapat menciptakan kualitas jiwa yang berseri secara akal dan rohani bagi semua pihak di tahun baru 2023 mendatang.

Selain itu Pemilik ISAQ Center Susilawati Susmono, ingin mengajak anak bangsa untuk melakukan refleksi. Ia menilai saat masih kurangnya pemahaman dan implementasi Pancasila yang sesungguhnya dari anak muda. “Generasi muda masih sangat lemah dalam mengimplementasikan Pancasila, masih banyak yang belum sesuai,” katanya.

BACA JUGA : Malam Tahun Baru, Begini Kondisi Lautan Manusia 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dugaan Korupsi Investasi Fiktif di Taspen Capai Rp1 Triliun, KPK Mencekal Sejumlah Pejabat

News
| Selasa, 30 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement