Advertisement

Api Tungku Bakar Rumah Warga di Kulonprogo

Catur Dwi Janati
Minggu, 29 Januari 2023 - 07:07 WIB
Bhekti Suryani
Api Tungku Bakar Rumah Warga di Kulonprogo Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO— Dapur rumah milik seorang warga di Lendah, Kulonprogo hangus terbakar lantaran api dari tungku yang merambat membakar rumah. Ganasnya kobaran api membuat atap rumah sampai jebol dan ruang bagian dapur hangus terbakar.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti menerangkan sebuah dapur rumah milik Riyanto warga Bumirejo, Lendah terbakar. Insiden yang terjadi pada Jumat (27/1/2023) ini diduga bersumber dari sebuah tungku.

Advertisement

Korban baru mengetahui terjadi kebakaran di dapurnya sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelum kebakaran, tungku yang berada di dapur tersebut memang belum lama digunakan untuk memasak. Bara api pada tungku inilah yang diduga menjadi sumber api dari kobaran si jago merah. 

BACA JUGA: Dukung Revisi UU Desa, PDIP Usul Jabatan Kades 18 Tahun

"Analisanya, tungku di dapur masih mengandung bara api setelah selesai memasak. Api merembet ke dinding kayu dan merembet ke atap hingga  mengakibatkan atap jebol," terang Novi dikutip Sabtu (28/1/2023).

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Namun Novi mengkalkulasi kerugian materi yang timbul dari kerusakan dapur yang jebol serta peralatan dapur yang rusak terbakar api mencapai Rp1 juta. 

"Imbauannya, warga agar lebih hati-hati lagi sebelum meninggalkan rumah. Cek kembali perapian kompor di dapur agar kejadian kebakaran," tegasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.119 WNI Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air dari Zona Konflik hingga Bencana Alam

News
| Sabtu, 27 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement