Advertisement

BREAKING NEWS: Bank BTPN Jogja Terbakar, Kerugian Capai Rp25 Miliar

Triyo Handoko
Minggu, 19 Februari 2023 - 19:27 WIB
Arief Junianto
BREAKING NEWS: Bank BTPN Jogja Terbakar, Kerugian Capai Rp25 Miliar Proses pemadaman kebakaran yang terjadi di Bank BTPN Jogja pada Minggu sore (19/2/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Kebakaran terjadi di gedung Bank BTPN Jogja, Jl. Kapten Laut Samadikun 15, Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Minggu (19/2/2023) sore WIB. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Kebakaran tersebut awalnya diketahui oleh petugas keamanan BTPN Jogja yang sedang berjaga. “Petugas security dari pos jaga mendengar suara ledakan disertai nyala api dari komputer CS, kemudian dicek komputer sudah terbakar dan api membesar menyambar barang lainya,” kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jogja, Mahargyo, Minggu sore.

Advertisement

Beruntung, Mahargyo mengaku pihaknya telah berhasil menyelamatkan Rp1,5 milar aset BTPN Jogja akibat kebakaran tersebut. “Sedangkan perkiraan kerugian dari kebakaran tersebut mencapai Rp25 miliar,” ucap dia.

BACA JUGA: Karyawan Hotel Harus Cepat Tanggap Menangani Bencana

Dalam proses pemadaman kebakaran kantor BTPN Jogja, jelas Mahargyo, Damkar Jogja mengerahkan dua regu pemadam kebakaran. “Waktu yang kami habiskan untuk memadamkan api lebih dari dua jam, sekitar 150 menit,” ujarnya.

Damkar Jogja, lanjut Mahargyo, memulai pemadaman sejak pukul 15.10 WIB. “Area kantor yang terbakar seluas 600 meter persegi,” ucapnya.

Mahargyo meminta masyarakat luas untuk lebih berhati-hati menjelang musim kemarau ini. “Unutk mengantisipasi kebakaran, terutama di kawasan perumahan kami minta masyarakat luas untuk lebih berhati-hati, agar selalu mengecek instalasi listrik dan kompor gas,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement