Advertisement

Keroyok Warga Pleret Bantul karena Burung Merpati, Dua Pemuda Ini Ditangkap

Yosef Leon
Kamis, 16 Maret 2023 - 11:57 WIB
Jumali
Keroyok Warga Pleret Bantul karena Burung Merpati, Dua Pemuda Ini Ditangkap Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dua pemuda warga Sewon, RBS, 29, dan FA, 22 terancam mendekam di balik jeruji besi, lantaran terlibat dalam aksi pengeroyokan terhadap Salman Farisi, warga Pleret. Aksi pengeroyokan itu terjadi akibat burung merpati milik tersangka hilang.

BACA JUGA: Lamar Istri Orang, Pemuda di Bantul Dibacok Suami Sah

Advertisement

Kepala Seksi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, insiden pengeroyokan terjadi pada 2 Februari lalu sekira pukul 23.00 WIB di kediaman korban, Wonokromo, Pleret. Korban menjadi bulan-bulanan kedua tersangka karena dituduh mencuri burung merpati.

"Latar belakang terjadinya pengeroyokan tersebut para pelaku menduga korban telah mengambil burung merpati miliknya," kata dia, Kamis (16/3/2023).

Kedua tersangka menyambangi rumah korban pada malam hari di wilayah Wonokromo, Pleret, kemudian menanyakan ihwal burung merpati yang hilang itu. Kedua tersangka merasa tanggapan korban tidak mengenakkan dan mereka merasa diusir oleh korban. Insiden pengeroyokan pun tak terhindarkan.

"Akibat perbuatan tersebut korban mengalami luka terbuka pada pelipis kiri, bibir, lebam pada wajah dan merasa sakit pada punggung serta kepala," ucapnya.

Korban yang merasa tidak terima kemudian melaporkan aksi pengeroyokan itu ke Polsek Pleret pada 6 Maret lalu. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan kedua tersangka lantas ditangkap pada Rabu 15 Maret kemarin dan keduanya mengakui aksi pengeroyokan itu.

"Para terduga pelaku dalam kondisi sehat. Telah dilaksanakan penetapan tersangka selanjutnya dilakukan penahanan," kata Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bos Microsoft Satya Nadella Kunjungi Indonesia Bawa Investasi Rp28 Triliun, Ini Peruntukannya

News
| Selasa, 30 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement