Advertisement

Jelang Ramadan, Polda DIY Bagikan Paket Sembako untuk Buruh

Sunartono
Rabu, 22 Maret 2023 - 09:27 WIB
Sunartono
Jelang Ramadan, Polda DIY Bagikan Paket Sembako untuk Buruh Pembagian sembako untuk para buruh di DIY, Selasa (21/3/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polda DIY membagikan ratusan paket sembako kepada para buruh yang tergabung dalam Forum Komunikasi Buruh Bersatu (FKBB) DIY, Selasa (21/3/2023).

Penyerahan bantuan itu diberikan oleh Kasubdit 3 Dit Intelkam Polda DIY AKBP Wahyu Dwi Nugroho mewakili Direktur Intelkam Polda DIY. Wahyu Dwi Nugroho mengatakan pembagian sembako dilakukan untuk meringankan beban para buruh untuk kebutuhan rumah tangga saat jelang ramadan.

Advertisement

BACA JUGA : Jelang Ramadan, Update Harga Sejumlah Sembako di Jogja

“Selain untuk meringankan beban para buruh, pembagian paket sembako ini juga jadi ajang silaturahmi Polda DIY dengan serikat buruh di DIY. Harapannya dengan silaturahmi ini ada komunikasi baik yang terjalin antara Polda DIY dengan serikat buruh di bulan Ramadhan dan jelang peringatan May Day,” katanya.

Ia mengakui jumlah bantuan tersebut memang belum dapat mengcover semua buruh, akan tetapi harapannya bisa tersalurkan dengan baik dengan menyasar pihak membutuhkan bantuan.

“Lewat bantuan paket sembako ini, kami ingin berbagi dan ikut merasakan beban yang dialami oleh buruh. Harapan saya bisa terus berlanjut di momen-momen lain. Paling tidak silaturahmi kita semakin baik. Sedikit-sedikit kita ikut merasakan apa yang teman-teman rasakan,” ujarnya.

BACA JUGA : Ramadan Fair dan Pasar Sembako Murah Dibuka di Sleman

Koordinator FKBB Ruswandi menyampaikan apresiasi kepada Polda DIY atas bantuan paket sembako tersebut. Apa pun bentuknya, paket sembako bagi keluarga buruh snagat berharga di tengah kondisi perekonomian yang belum sepenuhnya membaik. Terutama saat Ramadan yang dipeastikan harga sembako akan naik dan tentu buruh terkena dampak.

"Tentu kami berterima kasih yang mana kondisi teman-teman pekerja buruh di DIY masih kurang beruntung dan banyak yang masih hidup di bawah garis kemiskinan. Terlebih lagi saat ini mereka juga dalam kondisi kesulitan ekonomi, apalagi saat ini memasuki Ramadan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement