Advertisement

Pria di Bantul Ditemukan Gantung Diri di Teras Musala

Yosef Leon
Jum'at, 24 Maret 2023 - 11:37 WIB
Jumali
Pria di Bantul Ditemukan Gantung Diri di Teras Musala Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—TYN, 49, warga Dlinggo, Kabupaten Bantul ditemukan meninggal dunia dengan kondisi gantung diri di sebuah musala di Kapanewon Dlingo, Jumat (24/3/2023).

BACA JUGA: Diduga Stres, PNS di Bantul Tewas Gantung Diri

Advertisement

Belum diketahui motif korban mengakhiri hidupnya dengan cara tragis ini. Sejauh ini polisi menyebut masih melakukan penyelidikan atas insiden ini.

Kepala Seksi Humas Polres Bantul I Nengah Jeffry yang dikonfirmasi membenarkan terkait kejadian tersebut. Ia mengungkapkan, kejadian diperkirakan terjadi pada sekira pukul 04.00 WIB. "Selepas sahur," katanya.

Saat itu, korban kali pertama ditemukan oleh Waluyo, 46, seorang warga setempat. Saat itu Waluyo datang ke musala dan hendak mengumandangkan azan Subuh. Ia terperanjat saat menemukan sesosok tubuh dalam posisi tergantung di teras sebelah kiri musala. Ia pun melaporkan temuan itu ke warga sekitar dan aparat Polsek Dlinggo.

"Korban ditemukan saksi sudah dalam kondisi meninggal dunia," lanjut Jeffry.

Petugas yang tiba di lokasi kejadian lantas melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban. Berdasarkan pemeriksaan awal oleh tenaga kesehatan, tidak ditemukan bekas penganiayaan maupun luka-luka pada tubuh korban. Ia diduga meninggal akibat gantung diri beberapa jam sebelum ditemukan oleh saksi mata.

"Yang memeriksa petugas Puskesmas Dlingo dan tidak ditemukan adanya tanda penganiyaan dan murni gantung diri. Selanjutnya korban dimakamkan oleh keluarga dan keluarga tidak menuntut proses hukum atas kejadian tersebut," ucap Jeffry.

Catatan Redaksi:


Berita ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan hal serupa. Bila Anda atau teman Anda menunjukkan adanya gejala depresi yang mengarah ke bunuh diri, silakan menghubungi psikolog atau layanan kejiwaan terdekat. Anda juga bisa menghubungi nomor hotline Halo Kemenkes di 1500-567.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral! Istri Siri Polisi Curhat Alami KDRT, Kompolnas Surati Kapolda Kepri

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement