Advertisement

Pemkab Janji Tak Ada Jalan Berlubang di Sleman Saat Mudik Lebaran 2023

Lugas Subarkah
Rabu, 29 Maret 2023 - 16:27 WIB
Bhekti Suryani
Pemkab Janji Tak Ada Jalan Berlubang di Sleman Saat Mudik Lebaran 2023 Ilustrasi jalan rusak - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman menargetkan zero hole atau tidak ada lubang di jalan kabupaten pada musim Lebaran 2023. Hingga saat ini, pemeliharaan jalan berlubang mencapai 70%.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan target ini untuk menghadapi arus mudik Idul Fitri mendatang. "Kami targetkan untuk jalan-jalan kabupaten zero hole sebelum arus mudik berlangsung," jarnyai, Rabu (29/3/2023).

Advertisement

Ia menyebut setidaknya terdapat 52 ruas Jalan Kabupaten yang berfungsi sebagai jalur alternatif maupun penyangga jalan nasional dan provinsi, yang akan digunakan untuk arus mudik mulai pertengahan April mendatang.

Perbaikan dilakukan agar bisa digunakan guna mengatasi atau mengurai kemacetan arus lalu lintas selama arus mudik. "Kami targetkan sampai 18 April tim terus melakukan running pemeliharaan," ungkapnya.

Sejauh ini, pemeliharaan jalan berlubang sudah hampir mendekati 70%. Adapun kendala pemeliharaan jalan yakni cuaca yang masih sering hujan. "Tapi kami akan memaksimalkan waktu yang ada untuk dikerjakan secara cepat dan kualitasnya baik," katanya.

Kustini meminta agar masyarakat memberikan laporan apabila ada ruas jalan di Sleman yang rusak, baik jalan kabupaten maupun provinsi, agar segera dapat ditindaklanjuti dengan perbaikan.

BACA JUGA: Kapolres Kulonprogo Dicopot dari Jabatannya, Buntut Penutupan Patung Maria

"Kalau ada yang rusak bisa segera dilaporkan. Apabila jalan Provinsi nanti akan kita sampaikan ke dinas terkait. Kami juga terus berkomunikasi dengan Dinas Pekerjaan Umum DIY agar jalan-jalan Provinsi yang ada di Sleman untuk yang rusak bisa segera dilakukan perbaikan," tutup Kustini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement