Advertisement

Pelintasan Tak Berpalang Makan Korban, Nenek asal Sentolo Meninggal Dunia Ditabrak KA

Andreas Yuda Pramono
Rabu, 05 April 2023 - 19:57 WIB
Arief Junianto
Pelintasan Tak Berpalang Makan Korban, Nenek asal Sentolo Meninggal Dunia Ditabrak KA Ilustrasi kecelakaan - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Seorang nenek berusia 87 tahun asal Kapanewon Sentolo, Kulonprogo berinisial WFH meninggal duia seusai tertabrak kereta api (KA) di pelintasan kereta api di Padukuhan Sentolo Kidul, Sentolo, Sentolo, Kulonprogo pada Rabu (5/4/2023) sekitar pukul 11.34 WIB.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti mengatakan kejadian tersebut berawal ketika korban akan pergi ke BPD DIY di area pertokoan Ngeseng, Sentolo dengan berjalan kaki.

Advertisement

“Untuk sampai ke bank, korban menyeberang pelintasan KA tanpa palang pintu di Padukuhan Sentolo Kidul. Selesai dari bank BPD korban bermaksud pulang ke rumah dengan berjalan kaki dan kembali menyeberang perlintasan KA yang sama,” kata Noviartuti, Rabu (5/4/2023).

Ketika hendak menyeberang, korban tidak memperhatikan situasi sekitar utamanya perlintasan kereta api. Saat sampai di perlintasan KA jalur dua, tepatnya di kilometer 524+4 sekitar pukul 10.34 tiba-tiba KA Bandara Internasional Yogyakarta  melintas dari arah Utara ke Selatan.

BACA JUGA: Rawan Kecelakaan, KAI Taruh Speed Bump di 10 Pelintasan KA Tanpa Petugas

Kereta berkecepatan tinggi tersebut menabrak korban yang sedang menyeberang. Korban pun terseret hingga lima meter dan meninggal dunia di tempat. Tim PMI Kulonprogo yang kemudian datang mengevakuasi korban dan dibawa ke RSUD Nyi Ageng Serang.

“Catatan kami korban diduga meninggal dunia akibat tertabrak kereta api karena kelalaian korban saat menyeberang perlintasan tanpa palang pintu,” katanya.

Noviartuti mengimbau kepada masyarakat agar tidak melewati perlintasan kereta api tanpa palang pintu dan lebih berhati hati serta konsentrasi saat beraktivitas di jalan atau tempat umum.

Sebelumnya, Manager Humas KAI Daop 6, Franoto Wibowo mengatakan bahwa masih ada 10 titik perlintasan KA di Kulonprogo yang belum dijaga petugas.

“Kami memperkirakan moda transportasi seperti KA akan meningkat menjelang arus mudik. Karena itu kami pasang beberapa speed bump di perlintasan kereta yang tidak dijaga. Kami memilih titik yang kerap dilewati warga,” kata Franoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement