Advertisement

Pemudik Bisa Mengurus Dokumen Kependudukan saat Lebaran

Catur Dwi Janati
Sabtu, 15 April 2023 - 21:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Pemudik Bisa Mengurus Dokumen Kependudukan saat Lebaran Antrean warga untuk pelayanan Adminduk di Disdukcapil Sleman, Selasa (16/3/2021). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN -- Layanan catatan sipil akan tetap berpperasi saat lebaran nanti. Meski layanan tidak beroperasi penuh, masyarakat yang ingin mengurus catatan sipil masih bisa dilayani oleh petugas piket. 
"Untuk pelayanan publik kami sampaikan terutama di Dinas Dukcapil ini tetap buka tapi ada piketnya. Untuk hari Rabu sampai Kamis tanggal 19 - 20 April ini hanya dibuka di beberapa jam tertentu saja," kata Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, Sabtu (15/5/2033).
Layanan catatan sipil menjelang lebaran tersebut kemungkinan akan dibuka setengah hari saja. Selanjutnya layanan catatan sipil baru akan beroperasi penuh lagi pasca lebaran.  "Saat Lebaran layanan tidak penuh dan mungkin hanya sampai jam 12. Tapi tetap ada yang piket, Nanti akan kami layanan secara full lagi setelah tanggal 26 April," jelasnya. 
Keputusan pengoperasian layanan ini diambil untuk mewadahi warga yang mudik sekaligus mengurus dokumen catatan sipil di kampung halaman. "Surat-surat kependudukan ini kan biasanya untuk libur kembali daerah juga akan datang ke Dukcapil tetap akan kita layani meskipun dengan sistem piket," ujarnya. 
"Jadi monggo biasanya kan ini mungkin masyarakat yang mudik, kembali ke wilayahnya akan mengurus terkait dengan surat-surat administrasi," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement