Advertisement

Viral Aksi Klitih di Berbah Bikin Resah Warga

Lugas Subarkah & Sunartono
Minggu, 16 April 2023 - 12:37 WIB
Sunartono
Viral Aksi Klitih di Berbah Bikin Resah Warga Rombongan pelaku klitih tertangkap kamera. - Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Aksi klitih terjadi di Berbah, Sleman. Videonya viral di media sosial dan menimbulkan komentar beragam atas aksi kejahatan jalanan yang dilakukan di waktu dinihari itu. Video tersebut diunggah akun Instagram @merapi_uncover.

Dari video yang beredar tampak sebuah sepeda motor yang diduga dikendarai oleh pelaku klitih sedang mengebut dan satu pemboncengnya terseret. Kemudian di belakang ada dua sepeda motor yang menyusul dari belakang yang diduga sedang mengejar rombongan tersebut.

Advertisement

BACA JUGA : Polisi Tangkap 15 Pelaku Klitih Jogja yang Viral

Pada video yang berbeda tampak massa sedang menangkap salah satu rombongan tersebut. Mereka kesal dengan ulah para remaja klitih yang bikin resah warga sekitar di Berbah.

“Apakah sudah ada info LSM penanganan KLITIH? Luar biasa meresahkan apalagi di Bulan Ramadhan,” tulis salah satu akun di kolom komentar.

“Pasang foto pelaku disetiap tempat, jika hukum penjara tidak membuat jera..,” tulis akun lainnya yang juga mengungkapkan kekesalannya terhadap aksi klitih.

Kapolsek Berbah, Kompol Parliska Febrihanoto saat diminta konfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Sekelompok remaja terlibat pertikaian dengan warga di Bedilan, Kalitirto, Berbah, Sleman, Minggu (16/4/2023) dini hari. Para remaja yang diketahui sempat mengayunkan sabuk itu diamankan warga karena diduga klitih atau kejahatan jalanan.

BACA JUGA : Diduga Klitih, Seorang Pelajar Dikejar Warga di Bantul 

Ia menjelaskan kejadian tersebut bermula ketika sekelompok remaja yang terdiri dari 12 orang yang mengendarai enam motor melintas di daerah Bedilan sekitar pukul 01.00 WIB.

Sampai di dekat sebuah angkringan, para remaja itu berhenti karena merasa ada yang melemparinya. “Jadi mereka bereaksi, berhenti. Kebetulan ada angkringan, berbalik dan berkata keras menegur orang di angkringan,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Warga yang berada di dalam angkringan pun merespons hal tersebut dengan keluar angkringan dan melihat para remaja itu mengayunkan benda seperti gir. Mereka pun meneriaki para remaja itu ‘klitih’. "Karena ketakutan, para remaja ini hendak melarikan diri, bahkan ada satu yang sempat terseret motor temannya sendiri," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelombang I Pemberangkatan Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci Dijadwalkan 12 Mei 2024

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement