Advertisement

Berencana Liburan di Kulonprogo saat Lebaran? Catat Agenda Tontonan Menarik Ini

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 18 April 2023 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Berencana Liburan di Kulonprogo saat Lebaran? Catat Agenda Tontonan Menarik Ini Ilustrasi Waduk Sermo. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dalam rangka menyambut libur Lebaran, Dinas Pariwisata (Dispar) Kulonprogo menyiapkan paket wisata tontonan hari raya di beberapa destinasi wisata di Kulonprogo mulai dari akhir April sampai pertengahan Mei 2023.

Kepala Dispar Kulonprogo, Joko Mursito mengatakan bahwa terdapat delapan acara yang akan diselenggarakan dalam rentang waktu tersebut.

Advertisement

“Pada April, persisnya tanggal 25 nanti di Taman Wisata Gua Kiskendo Jatimulyo akan ada Keskendha Mrahaswara yang menampilkan sendratari Sugriwa Subali,” kata Joko, Selasa (18/4/2023).

Pada 26-27 April, imbuh dia, akan ada pameran ekonomi kreatif yang menampilkan berbagai hasil produk ekonomi kreatif di Pantai Congot Jangkaran dengan selingan acara musik oleh Derradru. Setelah itu, pada 28 April, akan ada pentas wayang istimewa di Dermaga Wisata Glagah.

BACA JUGA: Dispar Bantul Targetkan PAD Libur Lebaran Sebesar Rp2,5-Rp3 Miliar

Tidak berhenti di situ, romansa Pantai Selatan (Pansela) yang meliputi senam massal akan dilaksanakan di Pantai Glagah. Hadiah lawang atau doorprize utama yang disediakan yaitu sepeda motor listrik.

Bagi 500 pendaftar utama akan mendapat kaos. Pada tanggal 30 April, sendratari sugriwa subali kembali digelar di Taman Wisata Gua Kiskendo Jatimulyo.

Sementara pada Mei, pada tanggal 6, 13, dan 30, Dispar Kulonprogo masih akan menggelar sendratari Sugriwa Subali di tempat yang sama.

“Kalau pada 7 Mei ada pentas atraksi wisata budaya di Pantai Trisik dengan tema gebyar Ambyar Mak Pyar dengan menampilkan NdarBoy. Sisanya pada 14 Mei akan ada festival makanan menoreh di Waduk Sermo, Kokap dengan hiburan Abah Lala dan pembacara acaranya itu Alit Jabang Bayi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jual Miras, Toko di Berbah Ditutup

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement