Advertisement

PDIP DIY Siap Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

Stefani Yulindriani Ria S. R
Jum'at, 21 April 2023 - 18:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PDIP DIY Siap Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024 PDI Perjuangan. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden RI dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 dari partai berlambang banteng tersebut. 

Menanggapi penetapan tersebut, Nuryadi Ketua DPRD DIY sekaligus Ketua DPD PDIP DIY menyampaikan dukungannya terhadap keputusan partainya.

Advertisement

“Kami memberikan dukungan mutlak kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Calon Presiden 2024. Sehingga kami sebagai kader pasti mengamankan perintah itu,” ucapnya, Jumat (21/4/2023). 

Senada Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja menyatakan pihaknya siap menjalankan arahan dan keputusan Megawati Soekarnoputri dalam rapat di DPP PDI Perjuangan di Batu Tulis, Bogor. 

"DPC PDI Perjuangan Jogja dengan segenap jajaran pengurus di daerah siap bekerja dengan keras, siap berjuang jalankan putusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri,” katanya.

Baca juga: Ganjar Resmi Jadi Capres dari PDIP, Megawati Minta Kader Menangkan Pemilu 2024

Menurutnya Ganjar Pranowo merupakan figur yang telah dikenal secara nasional, sehingga penetapan tersebut menurutnya sudah tepat. Dia juga menilai Ganjar sosok yang berkomitmen dalam menjalankan ideologi pancasila. Selain itu, rekam jejak Ganjar sebagai Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada [Kagama] menurut Eko memuat Ganjar dikenal secara nasional. 

"Ganjar pernah kost di Umbulharjo, Jogja dan dalam satu kesempatan bersama pernah sampaikan keinginan untuk membumikan pancasila di kalangan anak muda, ini sejalan dengan cita dan harapan rakyat Indonesia agar generasi muda turut menjaga keutuhan NKRI dan jalankan pancasila," ujar Eko. 

Dia pun menegaskan siap melaksanakan perintah dan instruksi partai untuk mendukung Ganjar dalam pemilihan tahun depan. 

“Kita dengan hati bersih, nyenyuwun kepada Allah SWT agar diberikan kelancaran dalam Pemilu 2024, dan siap laksanakan perintah dan intruksi partai,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement