Advertisement

Kontes Kambing Ras Kaligesing dan Domba Lokal Tingkat Nasional Digelar di Sleman

Abdul Hamied Razak
Minggu, 07 Mei 2023 - 23:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Kontes Kambing Ras Kaligesing dan Domba Lokal Tingkat Nasional Digelar di Sleman Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyerahkan hadiah kepada pemenang kontes Kambing PE ras Kaligesing dan domba lokal di Mini Zoo Jogja Exotarium, Mlati, Minggu (7/5 - 2023). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menggelar Kontes Kambing PE ras Kaligesing dan domba lokal. Ini gelaran pertama yang dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-107 Kabupaten Sleman pada 15 Mei mendatang.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo berharap kompetisi kambing dan domba lokal diharapkan dapat menjadi wadah berbagi pengalaman dan ilmu bagi para petani dan peternak di Sleman. Tujuannya, untuk mengembangkan potensi kambing ras Kaligesing dan Domba lokal, terutama para generasi muda.

Advertisement

BACA JUGA: Sleman Ikut Lesu saat Libur Lebaran, Target Kunjungan Wisatawan Tak Tercapai

"Saya harap kontes ini dapat membawa dampak positif kepada masyarakat Sleman, baik dalam meningkatkan pariwisata ataupun perekonomian," ujarnya, Minggu (7/5/2023), di Mini Zoo Jogja Exotarium, Mlati.

Kepala Dinas Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman, Suparmono, menjelaskan event ini terdiri dari dua macam kontes, yakni kambing PE ras Kaligesing dan domba lokal. Pihaknya bekerjasama dengan Perkumpulan Peternak Kambing Kaligesing Nasional (PERKANAS) untuk kontes kambin ras Kaligesing, sedangkan untuk kontes domba lokal dengan Perserikatan Peternak Kambing Domba Yogyakarta
(PPKDY).

BACA JUGA: Salut! Tiga Pebisnis Hasil Pertanian Sleman Jadi Finalis Young Ambassador Agriculture 2023

"Untuk kontes domba lokal ini tingkatnya nasional. Sedangkan untuk kontes kontes kambin ras Kaligesing regional Jawa, Bali, Sumatera. Masing-masing kontes diikuti 250 peserta," jelasnya.

Ia juga menjelaskan acara ini baru pertama kali dilakukan Pemerintah Kabupaten Sleman. Dikatakan pihaknya berencana akan menggelar acara serupa secara rutin setiap peringatan HUT Kabupaten Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement