Advertisement

KWT Bantu Wujudkan Ketahanan Pangan di Sleman

Catur Dwi Janati
Jum'at, 12 Mei 2023 - 08:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
KWT Bantu Wujudkan Ketahanan Pangan di Sleman Suasana pengukuhan Kelompok Wanita Tani (KWT) Arum Lestari pada Kamis (11/5/2033) di Taman Kuliner Pendowoharjo. - Istimewa // Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengukuhkan Forkom Kelompok Wanita Tani (KWT) Arum Lestari yang berada di wilayah UPT BP4, Kapanewon Sleman dan Ngaglik pada Kamis (11/5/2023). Bupati menilai keberadaan KWT memiliki peran vital sebagai penyangga ketahanan pangan.

Adanya KWT juga dinilai mampu membantu mewujudkan ketahanan pangan mulai dari lingkup yang paling kecil. "KWT memiliki peran vital sebagai penyangga pangan pertanian bahkan perikanan di Kabupaten Sleman," ungkapnya di Taman Kuliner Pendowoharjo.

Advertisement

Untuk mewujudkan ketahanan pangan tersebut, Kustini mengatakan KWT dan Pemkab Sleman harus berkolaborasi. Koordinasi harus dilakukan agar dapat menjalankan berbagai program untuk memajukan pertanian Sleman. Muaranya petani di Sleman semakin sejahtera.

Baca juga: Izin Pemanfaatan Tanah Kraton Jogja untuk Proyek Tol Jogja-Bawen Menunggu Rampungnya Konsultasi Publik

"Apabila ingin sejahtera, harus semangat, bekerja ulet serta berkarya dan ini tidak mudah. Semoga KWT dapat berperan menjadi pionir wanita mandiri di Sleman dan penggerak perekonomian Sleman," tegasnya.

Ketua Forkom KWT Arum Lestari, Untari Astuti menerangkan KWT Arum Lestari berada di wilayah UPT BP4, Kapanewon Sleman dan Ngaglik.

Dia menuturkan KWT di bawah wilayah UPT BP4 mencapai 32 KWT. Mereka mengelola tanaman pekarangan maupun berbagai olahan pangan lainnya. "Semoga dengan dikukuhkan ini dapat menambah semangat kita untuk maju di bidang pertanian dan pengolahan bahan panga pertanian," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 12 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Respons Serangan Israel, Iran Aktifkan Pertahanan Udara dan Tangguhkan Penerbangan Sipil

News
| Jum'at, 19 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement