Advertisement

Ribuan Warga Ramaikan HUT Sleman ke-107 di Lapangan Denggung

Catur Dwi Janati
Selasa, 16 Mei 2023 - 01:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ribuan Warga Ramaikan HUT Sleman ke-107 di Lapangan Denggung Rombongan bregada, pertunjukan drum band hingga pelepasan burung menjadi sejumlah kegiatan yang disuguhkan dalam peringatan Hari Jadi Sleman ke-107 pada Senin (15/5/2024) di Lapangan Denggung. Ribuan warga antusias menyaksikan momen ini. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Puncak Hari Jadi ke-107 Kabupaten Sleman resmi dihelat dengan kirab pusaka tombak Kyai Turun Sih dari Pendoro Parasmaya Kabupaten Sleman menuju Lapangan Denggung. Di Lapangan Denggung upacara Hut Sleman berlangsung khidmat dan diikuti ribuan warga Sleman.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menuturkan bila dengan nyawiji bersama-sama membangun Sleman, Kabupaten Sleman akan lebih maju. Kustini mengajak semua elemen untuk bersama-sama mewujudkan Sleman yang sejahtera lahir dan batin.

Advertisement

"Sesuai tema kami yaitu Nyawiji lan Murakabi, Sesarengan Mbangun Sleman, mari kita warga Kabupaten Sleman selalu bersatu dalam rangka mewujudkan yang bermanfaat untuk masyarakat, lingkungan dan Kabupaten Sleman baik itu pembangunan maupun untuk SDM," ungkapnya ditemui sesuai acara pada Kamis (15/5/2023).

Lebih lanjut Kustini berharap kepada masyarakat untuk nyawiji di momen Hari Jadi ke-107 Kabupaten Sleman ini. Meski dihuni masyarakat dengan latar belakang yang berbeda, Kustini mengajak masyarakat untuk menghargai perbedaan dan bahu membahu gotong royong membangun Sleman.

"Iya nyawiji, bersatu, untuk perbedaan kita hilangkan. Kita menghargai perbedaan tetapi bagaimana kita bersama-sama berjiwa gotong royong," ujarnya.

Baca juga: Puskesmas Depok 1 Sleman Ditembaki Satpam, Motifnya Sakit Hati Dipecat

Sementara itu Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengucap syukur atas peringatan HUT Sleman ke-107. Ia mengapresiasi antusiasme masyarakat yang tumpah ruah menghadiri peringatan hari jadi Sleman di Lapangan Denggung.

"Respon masyarakat yang meriah yang datang juga peserta ini sangat banyak menandakan bahwa Hari Jadi yang ke-107 ini mendapat apresiasi dukungan dari semua pihak masyarakat. Semua bisa merasakan dari anak-anak sampai orang tua semua hadir di sini dan melihat langsung beberapa kegiatan dan atraksi yang diberikan di peringatan Hari Jadi Ke-107 ini," ungkapnya.

Banyak PR

Menurut Danang saat ini masih banyak PR dan tugas yang harus dikerjakan Kabupaten Sleman. Ia berharap bisa terus meningkatkan program-program di bidang pembangunan.

"Tentunya sesuai tema kami Nyawiji lan Murakabi, artinya ini nyawiji bersama sama masyarakat, murakabi gotong royong sesarengan mbangun Sleman," tuturnya. 

Upacara peringatan Hari Jadi Sleman ke-107 ini berlangsung meriah. Rombongan kirab mulanya dilepas dari Pendopo Parasmaya membawa pusaka tombak Kyai Turun Sih menuju Lapangan Denggung. Ribuan warga memadati rute kirab juga berkumpul di sepanjang Jln. KRT. Pringgodiningrat hingga Lapangan Denggung.

Masyarakat antusias menyaksikan rombongan kirab bregada dari berbagai Kapanewon juga pertunjukan Drumband Taruna AAU yang disuguhkan dalam HUT Sleman tersebut. Di akhir warga juga berebut burung yang dilepaskan dalam acara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement