Advertisement

Gawat! Dalam Sehari 2 Motor Dicuri di Bantul, Kejadian di Satu Wilayah yang sama

Ujang Hasanudin
Kamis, 18 Mei 2023 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Gawat! Dalam Sehari 2 Motor Dicuri di Bantul, Kejadian di Satu Wilayah yang sama Ilustrasi pencurian sepeda motor. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), khususnya sepeda motor. Pasalnya, belum lama ini, dalam sehari dilaporkan dua motor hilang dicuri di lokasi yang sama di Bantul.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan kasus itu dilaporkan di Polsek Sedayu dan keduanya terjadi di Kalurahan Argomulyo, Selasa (16/5/2023).

Advertisement

Pencurian pertama menimpa Karyono, warga Dusun Kemusuk Lor,  sekitar pukul 05.00 WIB. Dari kejadian tersebut korban kehilangan satu unit sepeda motor Honda Astrea AB 4976 TT yang diparkir di depan rumahnya.

Sementara kejadian kedua menimpa Sulasno yang juga warga Dusun Kemusuk Lor. Dari kejadian itu Sulasno kehilangan satu unit sepeda motor Supra AB 4814 G.

Kronologi kejadian bermula ketika korban meninggalkan kendaraannya di depan teras rumah sekitar pukul 01.00 WIB. Karena sudah terbiasa meninggalkan kendaraannya tersebut, korban pun memarkir sepeda motor miliknya tanpa di kunci stang.

“Ketika hendak memakai kendaraannya pada pukul 09.00, korban kebingungan lantaran motornya sudah tidak berada di tempat semula,” katanya, Rabu (17/5/2023).

BACA JUGA: Komplotan Curanmor di Seman Ini Sudah 29 Kali Beraksi, Gasak Puluhan Motor

Jeffry mengatakan kedua kasus curanmor tersebut kini sedang dalam tahap penyelidikan kepolisian guna mencari pelakunya. Dengan mulai kembali maraknya kejadian pencurian tersebut,  Jeffry mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dalam menjaga barang-barang berharganya. Tak terkecuali kendaraan bermotor yang tidak jarang hanya ditinggalkan di depan rumah.

Menurutnya sebagian masyarakat kerap meninggalkan motor dengan keadaan tidak dikunci stang atau kunci ganda. Bahkan ada pula kebiasaan meninggalkan motor dalam keadaan kunci masih terpasang. Hal itu tentu akan memancing dan memberi kesempatan kepada para pencuri untuk melancarkan kejahatannya.

“Oleh karena itu, dimohon kepada masyarakat untuk lebih  sayang dengan barang berharganya, yakni dengan tidak sembarangan meninggalkannya tanpa pengamanan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement