Advertisement

Tekan Jumlah Kasus, RSUD Sleman Gelar Operasi Katarak Gratis

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 27 Mei 2023 - 19:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Tekan Jumlah Kasus, RSUD Sleman Gelar Operasi Katarak Gratis Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Danang Maharsa, Direktur RSUD Sleman Novita Krisnaeni meninjau pelaksanaan operasi katarak, Sabtu (27/5 - 2023)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Jumlah warga yang mengalami gangguan penglihatan akibat katarak di Sleman masih terbilang tinggi. Berdasarka data BPS Sleman per 1 Juli 2022, warga yang menderita katarak tercatat sebanyak 950 kasus.

Direktur RSUD Sleman Novita Krisnaeni mengatakan untuk membantu pasien katarak dari masyarakat tidak mampu RSUD Sleman menggelar kegiatan bakti sosial bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sleman, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sleman.

Advertisement

BACA JUGA: Erection Girder Perdana Pembangunan Jalan Tol Jogja Bawen Seksi 1 Selesai Dibangun Hari Ini, Lihat Penampakannya

Kegiatan bakti sosial dapat membantu masyarakat terutama yang membutuhkan pemulihan penglihatan. Peserta yang dinyatakan lolos pemeriksaan tahap awal (screening), katanya, diperbolehkan untuk menjalani operasi. "Kami melaksanakan operasi katarak bagi masyarakat Sleman yang kurang mampu dengan target 20 peserta," katanya, Sabtu (27/5/2023).

Kegiatan operasi katarak tersebut dibuka oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan dihadiri juga oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa serta Ketua Panitia HUT 107 Kabupaten Sleman H.Y Aji Wulantara. "Kegiatan ini, masih dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-107, diharapkan dapat menumbuhkan perasaan handarbeni terhadap Kabupaten Sleman melalui kepedulian kepada sesama,” jelas Aji.

BACA JUGA: Hewan Terkuat di Dunia, Mampu Mengangkat Seribu Kali Berat Badannya Sendiri

Bupati Kustini Sri Purnomo, menyampaikan pelaksanaan Bakti Sosial Operasi Katarak selaras dengan tema Hari Jadi Kabupaten Sleman, Nyawiji lan Murakabi, Sesarengan Mbangun Sleman. Dengan demikian, bakti sosial diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas untuk membangun Sleman yang lebih baik.

“Kami sampaikan terima kasih kepada RSUD Sleman dan Baznas yang telah menjadi mitra kami untuk menyejahterakan masyarakat. Dan untuk penerima manfaat, semoga dengan operasi ini dapat membantu memulihkan penglihatan bapak ibu semua sehingga bisa beraktifitas kembali dengan nyaman," jelas Bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kubu Anies & Ganjar Minta MK Panggil Sejumlah Menteri, Kubu Prabowo Ajukan Megawati

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement