Advertisement

Viral Aksi Klitih di Depan Taman Pintar Jogja, Polisi: Ada yang Janggal!

Triyo Handoko
Minggu, 28 Mei 2023 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Viral Aksi Klitih di Depan Taman Pintar Jogja, Polisi: Ada yang Janggal! Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Viralnya aksi dugaan kekerasan jalanan atau klitih di depan Taman Pintar Jogja, Jl Panembahan Senopati tengah diproses Polresta Jogja. Korban, AYS, telah melaporkan dugaan kejadian tersebut.

Dalam pemeriksaan Polresta Jogja, kasus tersebut terdapat kejanggalan berdasarkan temuan bukti yang sudah dikumpulkannya. “Sudah kami proses, sudah mengumpulkan bukti dan ada kejanggalan atas laporan korban tersebut,” kata Kasatreskrim Polresta Jogja, AKP Archye Nevada, Minggu (28/5/2023).

Advertisement

Bukti-bukti yang sudah diperiksa Polresta Jogja, kata Archye, atas dugaan klitih tersebut antara lain rekaman CCTV, keterangan pelapor, dan lainnya. “Sudah diperiksa dan hasilnya janggal, nanti kejanggalannya segera kami rilis,” kata dia.

BACA JUGA: Viral Aksi Klitih di Berbah Bikin Resah Warga

Dugaan klitih tersebut terjadi pada Sabtu (27/5/2023) di mana pelapor AYS mengaku menjadi korban penganiayaan. “Pelapor mengaku mengalami luka sayatan benda tajam di bagian lengan,” kata Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja.

Awal mula dugaan kejadian klitih tersebut terjadi pada pukul 03.30 WIB. "Pengakuan pelapor dari Jalan KH Dahlan mengarah ke timur kemudian sesampainya di depan Taman Pintar Jalan Panembahan Senopati korban dipepet oleh sekitar enam orang pria menggunakan sepeda motor Vario hitam dan motor Scoopy," jelas Timbul.

Pengakuan pelapor lagi, sesampainya di timur halte Taman Pintar pelaku menyabetnya menggunakan kater. "Pengakuannya disabet oleh dua orang pelaku berbeda yang membonceng sepeda motor Vario warna hitam dan Scoopy warna krem," terangnya.

Lalu, pelapor mengejar diduga pelaku mengarah ke timur Jalan Sultan Agung, sesampainya di Depan Hotel D'Senopati pelapor kembali dan mengarah ke Jl. Suryotomo. "Selanjutnya pelapor baru merasa perih di tangan sebelah kiri, kemudian ke RS PKU Muhammadiyah untuk berobat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement