Advertisement

Siap-Siap Atlet Popda Berprestasi di Gunungkidul Dapat Bonus Gede

David Kurniawan
Selasa, 30 Mei 2023 - 15:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Siap-Siap Atlet Popda Berprestasi di Gunungkidul Dapat Bonus Gede Jokowi serahkan bonus untuk atlet. - Bisnis Indonesia/Yodie Hardiyan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bupati Gunungkidul, Sunaryanta memberikan bonus kepada atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY, Selasa (30/5/2023). Adapun pekan olahraga antar pelajar ini sudah berlangsung pada 14-18 Maret 2023 lalu.

Total bonus yang digelontorkan sekitar Rp233 juta. Adapun peraih medali emas mendapatkan bonus Rp3 juta, perak diberi Rp2 juta dan medali perak sebesar Rp1,5 juta.

Advertisement

BACA JUGA: Ratusan Siswa Berprestasi di DIY Diberi Penghargaan, Ini Pesan Sultan

“Atas nama pemkab, kami berterimakasih kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Gunungkidul dalam ajang Popda yang diselenggarakan beberapa waktu lalu,” kata Sunaryanta kepada wartawan, Selasa siang.

Menurut dia, pemberian bonus juga sebagai penyemangat bagi para atlet untuk terus mengasah kemampuan sehingga dapat beprestasi setinggi-tingginya. “Jangan cepat puas karena jalan masih panjang sehingga prestasi harus terus ditingkatkan. Tidak hanya di tingkat provinsi, tapi juga bisa meraih untuk tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Sunaryanta berharap upaya pembinaan terus dilakukan agar prestasi olahraga di Gunungkidl terus bisa ditingkatkan. “Pemkab siap memberikan dukungan. Pemberian bonus ini juga sebagai sarana memotivasi para atlet agar terus berprestasi,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Supriyanto mengatakan, total bonus yang digelontorkan hampir mencapai Rp233 juta. Untuk besaran disesuaikan dengan medali yang diraih masih-masing atlet.

Di ajang Popda 2023, kontingen Gunungkidul berhasil mengumpulkan 22 medali emas, 31 medali perak dan 70 medali perunggu. “Bonus sudah diberikan secara simbolis oleh bupati,” katanya.

BACA JUGA: Popda DIY Jadi Ajang Penjaringan Atlet Unggulan

Menurut dia, ada peningkatan prestasi dibandingkan dengan penyelenggaraan Popda 2021. Meski belum bisa mencapai target 25 medali emas, tapi dari sisi raihan medali mengalami peningkatan yang signifikan.

“Tahun 2021 hanya memeroleh 21 medali emas, 21 medali perak dan 47 medali perunggu. Secara keseluruhan ada peningkatan prestasi,” katanya.

Supriyanto berjanji terus berupaya dalam meningkatkan prestasi olahraga di Gunungkidul, baik untuk atlet umum maupun di tingkat pelajar. “Upaya pembinaan secara berkelanjutan akan terus dilakukan. Kami juga akan mengidentifikasi sarana prasarana latihan yang dibutuhkan sehingga secara bertahap bisa dibangun,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Judi Online Cuaca77.com, 11 Orang Ditetapkan Tersangka

News
| Selasa, 30 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement