Advertisement

Asah Kemampuan Seni Murid, Dikpora Bantul Gelar FLS2N 2023

Yosef Leon
Minggu, 04 Juni 2023 - 22:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Asah Kemampuan Seni Murid, Dikpora Bantul Gelar FLS2N 2023 Dikpora Bantul pada 30 - 31 Mei 2023 melaksanakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023 bertempat di Pendopo Manggala Parasamya untuk mengasah kemampuan seni murid. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Peserta didik yang sukses, bukan hanya mereka yang pandai dalam bidang matematika, sains, ataupun fisika, tetapi mereka yang menggeluti bidang kesenian juga patut mendapat apresiasi yang sama. Hal itu yang mendasari kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023. 

Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten (Dikpora) Bantul menggelar FLS2N pada 30 - 31 Mei 2023 di Pendopo Manggala Parasamya. Kegiatan tersebut mempertandingkan enam cabang lomba, yaitu menyanyi solo, ensamble musik, ilustrasi, pantomim, tari kreasi, dan kreativitas musik tradisional.

Advertisement

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul Isdarmoko menyampaikan, bahwa FLS2N 2023 ini merupakan FLS2N perdana yang dilaksanakan secara tatap muka setelah beberapa tahun ke belakang FLS2N dilaksanakan secara daring karena pandemi Covid-19.

“Ajang ini merupakan arena bagi kalian pemuda-pemudi Bantul untuk mempertunjukkan kebolehan dan menjadi media penjaringan seniman-seniman muda," katanya Minggu (4/6/2023). 

Baca juga: Tawuran di Jalan Kusumanegera Jogja Minggu Malam, Massa Saling Lempar Batu

Kesenian di Kabupaten Bantul harus terus dipelihara. Menurutnya generasi mudalah yang akan melanjutkan tongkat estafet bagi hidupnya kesenian di Kabupaten Bantul itu. 

FLS2N Tahun 2023 ini diikuti oleh 156 peserta didik dari 74 SMP/MTs. Adapun para juara, khususnya juara 1 dan 2 dari masing-masing cabang lomba akan mewakili Kabupaten Bantul dalam seleksi tingkat provinsi. 

Kepala Bidang SMP Dinas Dikpora Bantul Retno Yuli Astuti mengatakan, masing-masing jenis lima punya kriteria penilaian yang berbeda-beda. Hanya saja setiap peserta diukur kreativitasnya dalam menampilkan cabang lomba yang dipilih.  "Sekolah mengidentifikasi, menyeleksi, dan menetapkan perwakilan terbaik dari sekolahnya sesuai dengan kategori lomba yang telah ditentukan. Nanti ada 12 perwakilan dari enam cabang lomba yang maju ke tingkat provinsi," pungkas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim MK Ragukan Keaslian Tanda Tangan Ketum PKN Anas Urbaningrum di Kasus Sengketa Pileg 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement