Advertisement

Ribuan Perdagang Pasar Godean Gelar Kirab Boyongan, Ini Pesan Wabup Sleman

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 10 Juni 2023 - 16:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Ribuan Perdagang Pasar Godean Gelar Kirab Boyongan, Ini Pesan Wabup Sleman Ribuan pedagang Pasar Godean mengikuti prosesi Kirab Boyongan menuju pasar relokasi, Sabtu (10/6 - 2023). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— Sebanyak 1.837 pedagang Pasar Godean tersebut akan menempati pasar relokasi di Dusun Berjo, Sidoluhur, Godean mulai 12 Juni 2023 mendatang. Sebelum pindah, para pedagang mengelar prosesi Kirab Boyongan menuju pasar relokasi, Sabtu (10/6/2023)

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan Pemkab Sleman berupaya memberikan fasilitas memadai bagi para pedagang sebagai komitmen menciptakan suasana pasar yang aman dan nyaman.

Advertisement

BACA JUGA: Begini Wajah Baru Pasar Godean Setelah Direvitalisasi, Cantik

"Dalam proses revitalisasi Pasar Godean, Pemkab telah membangun Pasar Relokasi Sidoluhur dengan tujuan menyatukan kembali pedagang Pasar Godean di satu lokasi yang sama dengan harapan, para pedagang dapat kembali guyub melakukan aktivitas dengan lebih nyaman," jelas Danang Maharsa saat menghadiri Kirab Boyongan pedagang Pasar Godean.

Danang juga menghimbau kepada para pedagang untuk dapat mendukung dan mengikuti proses pemindahan dari Pasar Transit ke Pasar Relokasi Godean sebelum tanggal 16 Juni 2023 mendatang.

Pemkab, lanjut Danang, telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk menunjang kegiatan para pedagang di pasar relokasi. Beberapa fasilitas tersebut yaitu kios dan tlasaran yang cukup lega, musholla, kamar mandi, Kantor UPTD, dan tempat pembuangan sampah yang memadai.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman, Mae Rusmi menyampaikan bahwa serangkaian agenda pindahan pedagang Pasar Godean telah dilaksanakan, salah satunya Kirab Boyongan pedagang Pasar Godean ke Pasar Relokasi.

BACA JUGA: BMKG: 9 wilayah di DIY Berstatus Waspada Kekeringan, Cek Lokasinya di Sini

Selain itu, Ia juga mengatakan para pedagang telah mendapatkan lapak sesuai dengan undian yang diikuti oleh para pedagang pada tangga 16 sampai 29 Mei 2023 yang lalu, sehingga setiap pedagang sudah mengetahui lapaknya masing - masing saat melakukan pindahan.

Lebih lanjut, Mae Rusmi menyebut Disperindag menyediakan sarana angkutan terdiri dari 2 unit Truck dan 4 unit Pickup beserta tenaga angkat junjungan yang dapat dimanfaatkan secara gratis oleh para pedagang untuk mendukung proses pindahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement