Advertisement

Viral Video Bandara Adisutjipto Sepi, Warganet Ungkap Beragam Kenangan

Sunartono
Minggu, 11 Juni 2023 - 17:57 WIB
Sunartono
Viral Video Bandara Adisutjipto Sepi, Warganet Ungkap Beragam Kenangan Tangkapan layar video kondisi Bandara Adisutjipto Jogja di TikTok. - Tiktok.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah video menggambarkan kondisi terkini Bandara Adisutjipto yang sepi viral di media social TikTok. Ratusan warganet pun mengungkap beragam kenangan bandara yang kini hanya melayani penerbangan pesawat berukuran kecil tersebut.

Sebagaimana diketahui penerbangan tujuan Adisutjipto semua dialihkan sejak Maret 2020 ke Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo. YIA Kulonprogo sejak awal disiapkan oleh pemerintah untuk meminimalisasi kepadatan yang terjadi di Adisujipto.

Advertisement

BACA JUGA : Pemindahan Rute Penerbangan ke YIA Tetap Sesuai Jadwal

Video tersebut tampak Lorong kedatangan penumpang di Adisujtipto yang diunggah oleh akun @kitakemana_tour_travel pada Sabtu (10/6/2023). Video tersebut telah ditonton sebanyak 73.100 kali dan dikomentari tercatat 522 akun Tiktok. Respons warganet pun beragam, namun sebagian besar mengungkap kenangan selama melakukan penerbangan via Adisutjipto.

Pernah bermalam di emperan bandara Adisutjipto gegara penerbangan ditunda karena ada pesawat tergelincir,” tulis akun Citra Noveni.

2016 terakhir landing di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta,” tulis user_84.

Banyak kenangan kalau ke Jogja, pulang pergi lewat bandara adisucitjipto,”

BACA JUGA : Parkir Adisutjipto Jadi Titik Perpindahan Menuju YIA

Meski demikian banyak pula warganet yang menyadari bahwa pemindahan penerbangan bandara Adisutjipto ke YIA untuk mengurangi kepadatan. Saat ini tetap beroperasi untuk jenis pesawat kecil dan VVIP.

Terlalu sempit, dua pesawat delay, ruang tunggunya dah kayak apa tau, ini buat charter atau jet kecil saja,” kata warganet lainnya.

11.06 tadi landing di sini dari Halim pakai Citilink. Semoga tetap ramai,” tulis Widya di kolom komentar.

Masyarakat yang akan terbang selain pesawat kecil saat ini harus ke YIA. Meski demikian pemerintah menyiapkan sejumlah moda transportasi ke YIA, mulai dari bus Damri hingga kereta Bandara. Bandara Adisutjipto saat ini hanya melayani penerbangan untuk jenis pesawat tertentu.

Bandara Adisutjipto hanya beroperasi selama 12 jam (06.00-18.00 WIB) dan hanya melayani 16 pergerakan pesawat propeller dan 'general aviation'. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

DPRD Sleman Studi Tiru Ke Denpasar Bali

DPRD Sleman Studi Tiru Ke Denpasar Bali

Jogjapolitan | 11 hours ago

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Balas Serangan Roket Hamas yang Tewaskan 3 Tentara, Israel Bombardir Rafah

News
| Senin, 06 Mei 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement