Advertisement

Wisatawan asal Magelang Terseret Ombak di Pantai Baru Bantul, Begini Kondisinya

Yosef Leon
Minggu, 11 Juni 2023 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Wisatawan asal Magelang Terseret Ombak di Pantai Baru Bantul, Begini Kondisinya Petugas Sar Satlinmas Wilayah IV mengevakuasi wisatawan asal Magelang yang terseret arus di Oantai Baru Minggu (11/6/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dua orang wisatawan asal Magelang dilaporkan terseret ombak di Pantai Baru, Poncosari, Srandakan, Bantul pada Minggu (11/6/2023) sore. Beruntung, keduanya berhasil diselamatkan petugas dan saat ini tengah mendapat perawatan intensif di rumah sakit. 

Sekretaris Sar Satlinmas Wilayah IV, Nugroho menjelaskan kedua korban masing-masing bernama Arifka Mawar Sahara, 15, dan Amelia Talita Ratna Dewanti, 13. Keduanya datang ke Pantai Baru bersama rombongan tim bola voli putri Pervores Magelang main di Pantai Baru. 

Advertisement

Sekitar pukul 15.30 Wib kedua korban bermain air kemudian terseret arus ke tengah. Amelia berhasil menyelamatkan diri dan Arifka terseret arus ke tengah laut. Petugas yang melihat kejadian itu langsung melakukan pertolongan. 

"Korban berhasil diselamatkan setelah mendapat pertolongan pertama korban kemudian dibawa ke RS UII Pandak Bantul untuk mendapat pertolongan medis lebih lanjut," jelasnya. 

BACA JUGA: ABG asal Bantul yang Tenggelam di Sungai Progo Ditemukan Meninggal Dunia

Pihaknya mengimbau kepada wisatawan untuk memastikan keselamatan diri saat berkunjung ke pantai. Pengunjung dilarang bermain di seputaran palung yang berbahaya bagi keselamatan. "Selalu ikuti imbauan dan arahan petugas dan patuhi rambu-rambu larangan yang terpasang di pantai," ucap dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement