Advertisement

Deretan Kuliner Ayam Goreng Krispi Lokal Jogja, Krenyesnya Nagih

Tri Indah Lestari (ST22)
Senin, 12 Juni 2023 - 08:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Deretan Kuliner Ayam Goreng Krispi Lokal Jogja, Krenyesnya Nagih Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ayam merupakan sumber protein yang bisa diolah menjadi berbagai olahan. Salah satu olahan terfavorit ialah fried chicken atau kuliner ayam goreng tepung krispi.

Meski terkesan sederhana, tekstur renyah dan cita rasa ayam yang gurih dan juicy dari olahan ayam ini selalu tampak menggiurkan.

Advertisement

Tak kalah sedap dengan gerai franchise asal Amerika Serikat, Jogja punya ayam goreng krispi lokal andalan yang patut dicoba dan pastinya dengan harga yang lebih terjangkau.

Krenyes dan nikmatnya kuliner ayam goreng krispi ini mungkin tidak akan bisa kamu temukan selain di Jogja. Langsung saja, simak deretan ayam goreng krispi lokal favorit di Jogja berikut ini.

1. Olive Fried Chicken

Tersebar di hampir tiap sudut Jogja, gerai Olive Fried Chicken menawarkan ayam goreng krispi dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam. Daging ayamnya yang lembut nan juicy terbalut kulit krispi dan kerenyahan, sekejap membuatmu sulit berpaling ke ayam goreng krispi lainnya.

Baca juga: Jangan Lupa Cuci Sisirmu jika Tidak Ingin Rambut Rusak!

Apalagi hanya dengan berbekal uang mulai dari Rp11.000 kamu sudah bisa mendapat kuliner paket nasi ayam dada dan segelas es teh. Bahkan kini Olive Fried Chicken menyediakan menu ayam geprek dengan tingkat kepedasan yang cukup membuat keringatmu mengalir deras.

2. Jatinangor House

Meski bernama Jatinangor gerai ayam goreng krispi ini dapat ditemui di Pogung Baru Blok F 36 Blok A, Pogung Lor, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Selain itu ada pula cabang lain yang terletak di area Demangan, Seturan, Taman Siswa, dan Kaliurang.

Jatinangor House punya satu menu andalan yaitu kuliner ayam spicy Jatinangor. Sedikit berbeda dengan gerai lain dalam satu porsi nasi ayam yang dibanderol mulai dari Rp20.000 ini dilengkapi dengan kailan krispi penambah cita rasa gurih saat dipadukan dengan ayam goreng krispi pedas dan gurih ini.

Selain ayam goreng krispi, Jatinangor juga menyediakan chicken strip, chicken burger, serta scramble egg yang gurih dan tekstur lembut siap mengisi perut laparmu. Terlalu mager ke lokasi? Tenang kamu tinggal memesan paket ayam spicy Jatinangor melalui aplikasi ojek online andalanmu. Buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 hingga 20.00 WIB.

3. Fried Chicken Cak Yunus

Meski berlokasi di pinggir jalan Fried Chicken Cak Yunus tak pernah sepi pengunjung. Warung makan yang sudah berdiri sejak tahun 1999 ini menyajikan ayam goreng krispi berukuran besar dengan kulit renyah dan rasa yang mantul.

Satu porsi kuliner ayam goreng Cak Yunus dihargai Rp10.000 dan kamu sudah mendapat nasi, ayam goreng krispi, dan sambal terasi. Lokasinya tak jauh dari McD Sultan Agung tepatnya di Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta dan buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

4. Skulen Coffee & Los Ciken

Skulen Coffee merupakan kedai kopi yang bekerja sama dengan Los Ciken untuk menyediakan menu terfavorit mereka yaitu Nashville Hot Chicken. Ayam goreng krispi dibumbui bubuk cajun dengan cita rasa pedas yang dilengkapi nasi, telur mata sapi, dan kailan krispi seharga Rp25.000 per porsinya.

Selain itu ada pula Buttermilk Chicken Kailan yaitu kuliner nasi ayam yang dimarinasi selama 12 jam disajikan dengan taburan kailan krispi dan Nanban Kailan atau nasi ayam tanpa tulang berpadu saur tartar dan kailan krispi. Masing-masing dihargai Rp20.000 dan Rp23.000.

Bukan hanya perut kenyang, lidah pun terpuaskan dengan kelezatan dari bumbu yang meresap di ayam goreng krispi buatan Los Ciken ini. Untuk mencicipinya kamu bisa datang setiap hari Senin – Sabtu mulai pukul 11.00 hingga 19.00 WIB. Berlokasi di Jalan Tegal Melati, RT 7/36, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

Itulah deretan warung kuliner ayam goreng krispi di Jogja yang bisa kamu kunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement