Advertisement

Begini Kabar Kasus Mutilasi Pakem Sleman, Tersangka Segera Disidang

Triyo Handoko
Selasa, 20 Juni 2023 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Begini Kabar Kasus Mutilasi Pakem Sleman, Tersangka Segera Disidang Suasana konfrensi pers Polda DIY terkait penangkapan pelaku mutilasi di Pakem, Sleman pada Rabu (22/3/2023). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Masih ingat dengan kasus mutilasi yang terjadi di salah satu penginapan yang berada di Pakem, Sleman? Kini, Selasa (20/6/2023), penyidik menyatakan berkas kasus tersebut sudah lengkap (P-21). Proses hukum terhadap tersangka mutilasi Heru Prasetyo, 23, itu pun saat ini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sleman.

Kasi Penkum Kejati DIY Herwatan menjelaskan kasus tersebut sudah resmi ditangani Kejari Sleman hingga persidangan rampung digelar nanti. “Sudah dalam penahanan Kejari, ditahan di Lapas Cebongan, dalam waktu kurang dari 20 hari ke depan akan disidangkan,” katanya, Selasa siang.

Advertisement

Herwatan menyebut Kejari Sleman tengah menyusun dakwaan kepada tersangka mutilasi Heru. “Berkas dari penyidik sudah lengkap, akan kami cermati untuk menyusun redaksional dakwaan, nanti sidang digelar di Pengadilan Negeri Sleman,” ucap dia.

BACA JUGA: Pelaku Mutilasi di Sleman Dapat Ide Sadis karena Biasa Mbeteti Ikan & Nonton Youtube

Selain berkas, jelas Herwatan, berbagai barang bukti dalam kasus mutilasi yang menewaskan seorang ibu rumah tanggal asal Jogja tersebut juga sudah diterima Kejari Sleman. “Kami turut berkoordinasi dan memantaunya, sampai saat ini berjalan lancar,” terangnya.

Herwatan enggan menjelaskan secara rinci materi dakwaan yang akan diajukan JPU pada tersangka. “Kalau materi dakwaan belum bisa diinfokan, ditunggu saja sidangnya,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, peristiwa mutasi tersebut terjadi pada Minggu (19/3/2023) silam. Korban mutilasi, A, 34, ditemukan di kamar mandi sebuah penginapan di Pakem, Sleman.

Orang pertama yang menemukan mayat korban adalah penjaga penginapan tersebut, sedangkan tersangka Heru sudah kabur. Heru baru ditangkap tiga hari kemudian pada Selasa (21/3/2023) di Temanggung, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement