Advertisement

Pameran Potensi Daerah Sleman Bakal Kembali Digelar, Catat Tanggalnya

Catur Dwi Janati
Jum'at, 23 Juni 2023 - 21:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Pameran Potensi Daerah Sleman Bakal Kembali Digelar, Catat Tanggalnya Ilustrasi Pameran Potensi Daerah (PPD) Sleman. Dok.Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pameran Potensi Daerah (PPD) Sleman bakal kembali digelar tahun ini. Agenda yang menjadi rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-107 itu diharapkan mampu menjadi media promosi berbagai potensi daerah dan kebudayaan di Sleman. 

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menjelaskan PPD 2023 akan diselenggarakan selama 10 hari pada 7-16 Juli 2023 di Gedung Serbaguna dan Kompleks Lapangan Denggung. Pembukaan PPD 2023 akan dimeriahkan dengan Kirab Kebudayaan dari Lapangan Pemda Sleman dan berakhir di Lapangan Denggung. 

BACA JUGA: Awas Ada Peningkatan Persebaran Virus yang Mengancam saat El Nino, WHO Bersiap

Advertisement

"Kirab akan diikuti Marching Band, Festival Busana serta penampilan bergodo dengan total partisipan kurang lebih sebanyak 500 penampil," terang Kustini di Pendopo Parasamya pada Jumat (23/6/2023).

Sebanyak 325 stan potensi daerah akan ambil bagian dalam pemeran. Ratusan stan tadi dibagi kedalam zona sesuai dengan peruntukannya, meliputi BUMD, BUMD, kuliner, pendidikan, UMKM, Perangkat Daerah, pertanian serta otomotif dan multi produk.

"PPD akan dimeriahkan dengan berbagai macam acara diantaranya  pagelaran seni budaya kapanewon, Talkshow dan temu komunitas, Pentas  seni dan hiburan dari pelajar PAUD, TK, SD, SMP dan Dinas Pendidikan, Lomba Menggambar tingkat PAUD/ TK dan SD, Sleman bersholawat, Job Fair, Pelayanan Perizinan dan Kependudukan," terangnya. 

Guna memeriahkan pameran, PPD kali juga menggelar bursa kerja atau job fair bagi para pencari kerja. Harapannya kegiatan ini dapat memudahkan para pencari kerja. Bursa kerja ini akan dibuka selama PPD berlangsung.

Tercatat 18 perusahaan akan hadir langsung dalam pameran. Lalu setidaknya ada 150 jabatan dengan lebih dari 1000 lowongan yang akan dibuka. Lowongan ini disediakan perusahaan dari berbagai sektor mulai dari retail, garmen, kesehatan, kuliner, perhotelan hingga sektor keuangan. 

BACA JUGA: Kemenkop UKM Bangun RPB Pengolahan Susu di Pakem

"Mini Job Fair juga memberikan informasi mengenai program kegiatan Disnaker, 
UPTD BLK dan Lembaga Pelatihan Kerja. Mini Job Fair juga memperkenalkan  aplikasi Siapkerja sebagai layanan informasi ketenagakerjaan secara nasional," ungkapnya.

Kustini berharap masyarakat Sleman bisa datang dan meramaikan pameran ini. "Saya mengharap semua warga masyarakat bisa datang di PPD ini," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LPS Gandeng DepositoBPR by Komunal Gelar Edukasi Finansial Untuk Karyawannya

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement