Advertisement

Miris, Tercebur ke Dalam Sumur, Balita Dilaporkan Meninggal Dunia

Yosef Leon
Selasa, 27 Juni 2023 - 09:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Miris, Tercebur ke Dalam Sumur, Balita Dilaporkan Meninggal Dunia Petugas kepolisian saat mengamankan TKP balita meninggal dunia lantaran tercebur ke dalam sumur di Ronodigdayan, Bausasran, Danurejan pada Senin (26/6 - 2023) sore. (email)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Seorang balita dilaporkan meninggal dunia lantaran tercebur ke dalam sumur di Ronodigdayan, Bausasran, Danurejan pada Senin (26/6/2023) sore. Balita berjenis kelamin laki-laki itu berinisial YCD yang masih berusia tiga tahun.

Kasi Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan, insiden itu bermula saat korban dan kakaknya tidur di rumah sekitar pukul 13.30 Wib. Ibu korban kemudian pulang ke rumah sehabis bekerja dan menanyakan keberadaan korban ke kakaknya.

Advertisement

BACA JUGA: Cuaca Buruk! Truk Tercebur ke Laut saat Masuk ke Kapal Feri

“Itu sekitar pukul 14.00 Wib ibu korban pulang. Dicari ke kamar tetapi korban tidak ada,” jelas Timbul, Senin (27/6/2023).

Keluarganya kemudian mencari korban di sekitaran rumah. Pada pukul 16.30 Wib korban ditemukan di dalam sumur yang terletak di belakang rumah. Dari foto yang diperoleh Harianjogja.com posisi sumur terlihat rata dengan tanah tanpa penyangga atau dinding pembatas.

Keluarga lantas melaporkan kejadian itu ke petugas Damkarmat Kota Jogja. Korban berhasil dievakuasi pada pukul 17.30 Wib dan saat itu kondisi korban masih bernafas. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit Bethesda untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Sempat dilakukan tindakan pertolongan, tetapi korban tidak dapat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia,” ucap Timbul.

Polisi menyebutkan bahwa pihak keluarga telah menerima kejadian itu sebagai insiden kecelakaan dan enggan dilakukan upaya visum serta menghendaki korban segera dibawa pulang untuk dimakamkan dan telah dimakamkan di pemakaman Lempuyangan.

BACA JUGA: Tercebur Septic Tank 1 Meter, Sapi di Klaten Diselamatkan Warga

Plt Kepala Damkarmat Kota Jogja Octo Noor Arafat menjelaskan, petugas membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk mengevakuasi korban dari dalam sumur. Kondisi belakang rumah yang sempit juga membuat petugas cukup kesulitan.

“Korban dievakuasi dengan menggunakan tali dengan kedalaman sumur enam sampai tujuh meter,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement