Advertisement

Dua Hewan Kurban dari Presiden Jokowi Disembelih Besok di Dua Lokasi di Jogja

Triyo Handoko
Rabu, 28 Juni 2023 - 18:07 WIB
Maya Herawati
Dua Hewan Kurban dari Presiden Jokowi Disembelih Besok di Dua Lokasi di Jogja Pemeriksaan tim pengawas hewan kurban DPP Kota Jogja terhadap hewan kurban milik Presiden Jokowi di Jogja, Rabu (28/6/2023). - Harian Jogja - Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hewan kurban dari Presiden Jokowi di Jogja dalam kondisi sehat dan laik konsumsi dari pemeriksaan Dinas Pertanian dan Pangan Kota Jogja. Dua hewan kurban milik Jokowi tersebut akan disembelih di lokasi yang berbeda di Kota Jogja, Kamis (29/6/2023).

Dua lokasi penyembelihan hewan dari Presiden Jokowi, berada di Gedung Agung Istana Negara dan kompleks Karyawan Gedung Agung. “Ada di dua lokasi itu untuk penyembelihan hewan kurban milik Presiden di Jogja yang sudah kami periksa kesehatannya,” kata Kepala DPP Jogja, Suyana, Rabu (28/6/2023).

Advertisement

BACA JUGA: IPhone Punya Fitur Baru, Bisa Berbagi Foto dan Video Hanya dengan Mendekatkan Ponsel, Ini Daftar Serinya

Suyana menyebut DPP sudah memeriksa kondisi hewan kurban Jokowi tersebut dengan hasil sehat dan laik konsumsi. “Pemeriksaan antemortem atau sebelum disembelih saat masih hidup kondisinya sehat, dan laik konsumsi,” katanya.

Kepala Bidang Pangan DPP Kota Jogja Imam Nur Wahid menyebut tata letak penyembelihan hewan kurban orang nomor satu di Indonesia itu juga sudah dipersiapkan dengan baik. “Kami cek juga layout-nya bagus, memenuhi standar,” ujarnya.

Imam juga menyebut penyembelihan dua hewan kurban dari Presiden itu juga akan menggunakan standar yang ada. “Semuanya sudah siap tinggal nunggu besok disembelih saja,” ucapnya.

Pemeriksaan secara umum di Kota Jogja, lanjut Imam, tidak ditemukan hewan kurban yang tak laik konsumsi. “Pemeriksaan antemortem kami di semua hewan kurban yang sudah didatangi petugas tidak ditemukan yang tidak laik konsumsi, semuanya aman” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bea Cukai Banyak Masalah, Presiden Jokowi Akan Gelar Rapat Evaluasi Kinerja

News
| Selasa, 14 Mei 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement