Advertisement

Geger Penemuan Bayi di Pakem, Ini Penjelasan Lurah Hargobinangun

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 30 Juni 2023 - 09:00 WIB
Abdul Hamied Razak
Geger Penemuan Bayi di Pakem, Ini Penjelasan Lurah Hargobinangun Tangkapan layar Warga Dusun Tanen, Hargobinangun, Pakem penemuan bayi laki-laki pada Jumat (30/6 - 2023)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— Warga Dusun Tanen, Hargobinangun, Pakem dibuat geger lantaran penemuan bayi laki-laki pada Jumat (30/6/2023).

Penemuan bayi tersebut awalnya diungkap akun @jiptourmerapi via @merapi_uncover. "Penemuan bayi laki2 di depan rmh saya ,dusun tanen hargobinangun.pakem sleman, kurang lebih jam 04.00 wib. Utk keadaan bayi sehat , dan sudah dibawa ke rs Panti nugroho," ungkap pemilik akun jiptourmerapi dikutip Jumat (30/6/2023).

Advertisement

Penemuan bayi itu pun mendapat beragam komentar dari netizen. "Yaallah mana adem banget," tulis akun @dwanicha25.

Akun @nurulialnasyah pun geram dengan perbuatan orang tua bayi. "wong tuone halal untuk diantemi," tulisnya. Kemudian ditanggapi oleh akun @DwiSuratno20 "Betul Gur seneng le gae..ngopni r glm," ujarnya.

BACA JUGA: Penemuan Bayi Laki-laki Bikin Geger Warga Piyungan

Terkait penemuan bayi tersebut, Lurah Hargobinangun Amin Sarjito membenarkannya. Bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 04.00 WIB di rumah salah seorang warganya bernama Asep. "Bayinya nangis, (pemilik rumah) kaget kok ada bayi di sana. Saat ditemukan bayi hanya diselimuti kain, tidak ada petunjuk lainnya," kata Amin saat dikonfirmasi Harianjogja.com.

Dijelaskan Amin, kondisi bayi saat ditemukan sehat dan berparas ganteng. Saat ini, bayi mungil itu dibawa ke RS Panti Nugroho, Pakem dan kasus tersebut sudah ditangani oleh Polsek Pakem. Amin berharap, orangtua bayi tersebut segera mengambil kembali darah dagingnya dengan menghubungi pihak berwajib.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Mahasiswi PTS Jogja Pembuang Bayi di Tempat Sampah

"Tahun ini, kali kedua penemuan bayi di Hargobinangun. Yang sebelumnya (sekitar Mei lalu) mayat bayi ditemukan di jembatan Pakem, sekitar 500 meter dari penemuan bayi yang kedua tadi," katanya.

Dia memastikan pelaku atau orangtua bayi tersebut bukan warga Hargobinangun. Dugaan kuat, lanjut Amin, pelakunya berasal dari luar kalurahan. "Biasanya hasil hubungan gelap. Mudah-mudahan kasus ini segera terungkap," harap Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aturan Baru Haji, Pemerintah Arab Saudi Larang Semua Orang Masuk Makkah Tanpa Izin, Termasuk Penduduk Setempat

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement