Advertisement

Audisi GBN Tingkat DIY Rampung, Ini Daftar Pemenangnya

Media Digital
Sabtu, 08 Juli 2023 - 20:27 WIB
Ujang Hasanudin
Audisi GBN Tingkat DIY Rampung, Ini Daftar Pemenangnya Analis Budaya Kemendikbud-Ristek, Bimantoro Amirysyanto (kiri) saat menyerahkan lembaran soal audisi GBN kepada Kepala Dinas Kebudayaan, DIY Dian Laksmi Pratiwi (keempat dari kanan) di Pendopo AKN Seni dan Budaya DIY, Sabtu (8/7 - 2023). Harian Jogja / Ujang Hasanudin

Advertisement

BANTUL—Audisi paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) tingkat DIY yang diselenggarakan ole Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) DIY di kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Seni dan Budaya di Jalan Parangtritis, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, Sabtu (8/7/2023) diikuti 117 peserta.

Para peserta merupakan pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan kampus di DIY dengan rentang usia 16-23 tahun. Tiap peserta satu per satu masuk ruang audisi untuk dinilai oleh dewan juri. Ada lima juri dalam audisi GBN tingkat DIY ini, yakni Pancasona Adji, Linda Sitinjak, Kombes Pol Joko Sarwoko, Retno Pujiwati, dan Drijastuti Jogjaningrum.

Advertisement

Masing-masing peserta membawakan satu dari empat jenis suara yang dilombakan, yakni Sopran, Alto, Tenor, dan Bass. Mereka diminta memilih satu dari enam lagu kebangsaan yang sudah disiapkan. Keenam lagu kebangsaan tersebut adalah  Api Kemerdekaan, Indonesia Subur, Indonesia Pusaka, Hymne Kemerdekaan, Tanah Airku, dan Sepasang Mata Bola.

BACA JUGA: Audisi Diikuti 117 Peserta, GBN Jadi Ajang Pencarian Bakat Seni Paduan Suara

Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Dian Laksmi Pratiwi, saat membuka audisi GBN tersebut mengatakan kegiatan audisi GBN tingkat DIY tersebut nantinya akan diambil juara I-V dari masing-masing jenis suara. Sementara untuk juara satu dari tiap jenis suara akan dikirim ke tingkat nasional dan bergabung dengan juara satu lainnya di tiap provinsi di Indonesia.

Berikut adalah nama-nama pemenang audisinya setelah melalui proses penjurian:

- Peringkat rangking suara jenis sopran

Berurutan dari yang tertinggi sampai terendah adalah  sonia Sahra Safira, Maria Natania Tya Astuti, Alfina Atalya Nayla, Dyantu Rintandalu Kikismayang, dan Clara Gemellia Maharani

- Peringkat rangking suara jenis alto

Clara Gemalla Maharani, Mikeista Rut Sabatia, Agnes Yulinda Sekar Wangi, Callista Aulia, dan Ruth Gisela Arininda

- Peringkat rangking suara jenis tenor

Gabriel Syeda, Azka Rayhan Firdaus, Rizky Anugrah Mandua, Nereus Alvin Pratama Putra, dan Markus Saka.

- Peringkat rangking suara jenis bass

Nurfauzi Krisna Miyanto, Petrus Kanisius Roland Ws, Raynansyah Ardian Shaleh, Dominikus Hari Setyawan, dan Corderio Gerald Fynn. (BC)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kenaikan Yesus Kristus, Tokoh Agama Ajak Jaga Toleransi

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Penginapan Jepang Punya Promo Murah Menginap Per Malam Hanya Rp10 Ribu, Ini Syaratnya

Wisata
| Rabu, 08 Mei 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement