Advertisement

Kampung Kutu Tegal Disasar Program CSR Lewat Beragam Kegiatan Sosial

Sunartono
Sabtu, 08 Juli 2023 - 10:47 WIB
Sunartono
Kampung Kutu Tegal Disasar Program CSR Lewat Beragam Kegiatan Sosial Warga RT09/RW25 Kutu Tegal, Sinduadi, Mlati, Sleman mengikuti kegiatan senam bersama. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.co, SLEMAN—Warga RT09/RW25 Kutu Tegal, Sinduadi, Mlati, Sleman menjadi salah saty sasaran program Coraporate Social Responsibility (CSR) dari HW Dragon Jogja. Berbagai kegiatan dan pemberian bantuan untuk kegiatan sosial masyarakat digelar di kampung ini.

Penasehat RW 25 Kutu Tegal, Sinduadi, Mlati, Sleman Purwanto menjelaskan melalui kerja sama dengan HW Dragon menghadirkan beragam kegiatan yang disesuaikan dengan berbagai kelompok usia warga. Ia mengapresiasi program tersebut karena dapat menciptakan dampak positif bagi masyarakat dari berbagai generasi.

Advertisement

BACA JUGA : Sleman Klaim Realisasi Anggaran TJSP Meningkat

Adapun bentuk kegiatan di antaranya sesi senam sehat melibatkan peserta baik dari remaja hingga kalangan orangtua. Sesi ini memberikan kesempatan bagi semua orang untuk terlibat dalam kegiatan fisik.

“Kemudian ada penyerahan bantuan dari HW Group kepada warga RT 09 dan RW 25 Kutu Tegal. Bantuan yang diberikan berupa peralatan senam, speaker portable, sembako. Tentu kami berterima kasih, respons masyarakat RW 25 sangat positif. Mererka senang dan terbantu dengan diadakannya kegiatan tersebut,” kata Purwanto, Jumat (7/7/2023).

Selain itu ada pijat refleksi, di mana para partisipan lanjut usia akan diberikan pijatan relaksasi dan terapi pada kaki. Peserta dari usia muda juga diajak untuk ikut terlibat, dengan diadakannya kegiatan menggambar dan mewarnai untuk anak-anak. Kegiatan ini mendorong kreativitas dan sisi artistik mereka dengan suasana yang ceria.

“Kegiatan seperti ini memberikan dampak positif bagi warga sehingga lebih guyub rukun, sehingga kami mengapresiasi program CSR ini,” ujat Ketua RT09 Kampung Kutu Tegal Badar Kurniawan.

Harapannya kegiatan sosial ini tak hanya membangun kebersamaan dan kepedulian di antara masyarakat, namun juga membangun hubungan positif antar berbagai pihak.

BACA JUGA : Potensi Kekeringan, Masyarakat Sleman Diminta Bijak

“Kegiatan berbagi merupakan cara kami untuk menyebarkan kebaikan dan menciptakan dampak positif dalam masyarakat. Harapannya dapat memberikan bantuan kepada warga sekitar outlet kami,” kata Investor HW Group Andrew Susanto.

Sebelumnya Pemkab Sleman menggalakkan Forum Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TJSP). Hal ini untuk meningkatkan berpartisipasi aktif perusahaan membantu pengentasan berbagai permasalahan ekonomi, sosial dan lingkungan yang ada di Kabupaten Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengakuan Kedaulatan Palestina, Beberapa Negara Uni Eropa Bakal Deklarasi Bareng

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement