Advertisement

Lagi Butuh Pekerjaan? Yuk ke Jogja Job Fair, Ada 128 Posisi dan Butuh 1.258 Pekerja

Media Digital
Selasa, 11 Juli 2023 - 19:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Lagi Butuh Pekerjaan? Yuk ke Jogja Job Fair, Ada 128 Posisi dan Butuh 1.258 Pekerja Pembukaan job fair virtual oleh Sekda Jogja Aman Yuriadijaya (kanan) dengan memukul gong didampingi Kepala Dinsosnakertrans JogjaMaryustion Tonang (kiri), Selasa (11/7 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Jogja resmi membuka pameran lowongan kerja online atau job fair virtual pada Selasa (11/7/2023). Job fair tersebut diikuti 28 perusahaan dengan membuka sebanyak 128 posisi pekerjaan.

Job fair tersebut bersifat virtual di mana masyarakat dapat mengikuti secara daring di mana dibutuhkan 1.258 pekerja dalam job fair tersebut. Proses pelamaran pekerjaan juga dilaksanakan secara daring.

Advertisement

BACA JUGA: Banyak Peminat, Job Fair Jadi Solusi Keterserapan Tenaga Kerja

Kepala Dinsosnakertrans Jogja Maryustion Tonang menjelaskan job fair ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun. “Sudah rutin kami selenggarakan, secara virtual kami mulai pada 2020 saat pendemi kemarin. Melalui program ini kami ingin mengefektifkan pertemuan penyedia kerja dan pencari kerja,” katanya, Selasa (11/7/2023).

Maryustion menyebut job fair virtual ini diminati masyarakat Jogja. Ia berkaca dari penyelenggaraan job fair pada tahun-tahun sebelumnya. “Karena lebih praktis, tinggal membuka website kami, dapat mencari pekerjaan sesuai minat dan kompetensinya, cara melamarnya juga mudah karena berbasis online,” terangnya.

Tak hanya dibatasi masyarakat Jogja, program job fair virtual ini juga dapat diikuti masyarakat luas. “Kami membuka kesempatan seluas-luasnya agar mengentaskan angka pengangguran. Semua proses job fair tak dipungut biaya,” ujarnya.

BACA JUGA: Ribuan Peserta Serbu Job Fair SV UGM

Sekretaris Daerah (Sekda) Jogja Aman Yuriadijaya yang membuka secara simbolis job fair virtual ini mengapresiasi konsistensi Dinsosnakertrans yang tiap tahun rutin membuat program tersebut. “Program ini patut didukung terus karena efektif menghubungkan perusahaan dan pekerja agar pasar tenaga kerja di Jogja terserap dengan baik,” jelasnya.

Aman menjelaskan program pameran kerja ini perlu diperbanyak lagi agar pengentasan angka pengangguran dapat terus ditekan. “Sudah beberapa kali diselenggarakan dan terbukti efektif menekan angka pengangguran dengan mempertemukan perusahaan dan tenaga kerja,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Gibran Membutuhkan NU untuk Membangun Bangsa

News
| Minggu, 28 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement