Advertisement

Dimas Diajeng Kabupaten Gunungkidul Dilatih Pemasaran Digital

Media Digital
Selasa, 11 Juli 2023 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dimas Diajeng Kabupaten Gunungkidul Dilatih Pemasaran Digital Dimas Diajeng Kabupaten Gunungkidul 2023 yang merupakan Duta Wisata Kabupaten Gunungkidul dan mitra Dinas Pariwisata mengikuti pelatihan pemasaran digital. - Ist

Advertisement

GUNUNGKIDUL—Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul mengadakan kegiatan Pelatihan Pemasaran Digital Tahun 2023. Pelatihan ini didanai oleh anggaran Dana Alokasi Khusus Non Fisik (DAK-NF) Kemenparekraf RI Tahun Anggaran 2023. 

A. Hari Sukmono,ST selaku Plt.Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul menyampaikan bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi duta wisata agar dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran pariwisata.

Advertisement

Peserta pelatihan diikuti oleh Dimas Diajeng Kabupaten Gunungkidul 2023 yang merupakan Duta Wisata Kabupaten Gunungkidul dan mitra Dinas Pariwisata dalam mempromosikan wisata yang ada di Gunungkidul.

Baca juga: Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, Disdikpora DIY Melarang Perpeloncoan

Lebih lanjut A. Hari Sukmono menjelaskan bahwa setelah pelatihan ini peserta dapat mengetahui dan memahami pengetahuan dasar kepariwisataan serta pemasaran digital, tahapan pengembangan pemasaran digital, pentingnya fotografi dan videografi, bahasa yang efektif dalam pemasaran digital serta dapat membuat konten promosi yang menarik.

Pelatihan dilaksanakan di Hotel Grand Senyum Yogyakarta selama tiga hari tanggal 10 – 12 Juli 2023. Narasumber pelatihan Nofria Doni Fitri dosen STSRD VISI yang juga aktif mengikuti lomba foto dan pameran  ditingkat nasional maupun internasional dengan materi Fotografi, Dwisanto Sayogo, M.Ds Dosen STSRD Visi dengan materi videografi, Agus Mulyadi, blogger, penulis, digital storyteller, redaktur Mojok.co. dengan materi media sosial dan contoh penerapan konten media sosial, Yosi Septian materi Enterprenuership dan promosi wisata melalui event daerah dan pemasaran digital.

Emy Nur Aini Kabid Pemasaran dan Kerjasama Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul berharap dengan adanya pelatihan ini dapat memperkuat promosi melalui pemasaran digital, Dimas Diajeng dapat melakukan promosi melalui media digital secara mandiri, mampu memproduksi konten konten yang kreatif dan menarik. Dan yang lebih penting lagi, konten konten tersebut mampu menarik dan meningkatkan kunjungan wisata di destinasi wisata Kabupaten Gunungkidul.  (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Apresiasi Perjuangan Garuda Muda di Piala Asia U-23/2024

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement