Advertisement

Pemenang Pesona Lokal Jogja Diumumkan, 6 Konten Kreator Jadi Pemenang

Media Digital
Senin, 17 Juli 2023 - 23:17 WIB
Yosef Leon
Pemenang Pesona Lokal Jogja Diumumkan, 6 Konten Kreator Jadi Pemenang Para pemenang lomba video pendek bertema Pesona Lokal Jogja berfoto bersama seusai pengumuman pemenang, Senin (17/7/2023). - Harian Jogja - Yosef Leon Pinsker

Advertisement

JOGJA—Sejumlah konten kreator yang berpartisipasi dalam lomba video pendek bertema Pesona Lokal Jogja diumumkan sebagai pemenang, Senin (17/7/2023). Lomba yang diadakan oleh PT Harisma Buwana bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Jogja itu bertujuan untuk mengangkat potensi wisata lokal.

Kepala Diskominfosan Kota Jogja, Ignatius Tri Hastono mengatakan jajarannya mengapresiasi sejumlah karya dari para peserta. Total ada ratusan peserta yang berpartisipasi dan semua karya merupakan karya pilihan.

Advertisement

Karya dan proses itu diharapkan mampu berdampak pada sektor pariwisata di Jogja dan semakin membuktikan Jogja sebagai kota kreatif. "Kami mengapresiasi semua karya dari peserta, dan karya tersebut banyak yang kreatif," katanya.

Sebelum lomba, peserta mengikuti pelatihan. Kolaborasi yang dilakukan, menurut Tri Hastono, sebagai bentuk sinergi antara pemerintah dan swasta dalam menumbuhkan semangat dan kreativitas pemuda, sehingga tanggung jawab bersama kemajuan industri dan sektor ekonomi kreatif diemban oleh semua pihak.

BACA JUGA: Robinson Kerap Ditanya Izin Proyek Pemanfaatan Tanah Kas Desa oleh Krido, Ujungnya Minta Gratifikasi

"Harapannya tahun depan lebih optimal lagi dan bisa diperluas dan bisa berdampak pada banyak sektor. Hal yang sederhana ini bisa lebih berdampak pada pariwisata Jogja," katanya.

Perwakilan PT Harisma Buwana Jaya, Lilik Wijaya mengatakan dukungan yang diberikan pada lomba ini merupakan bentuk sumbangsih dalam mencari talenta muda berbakat dalam bidang konten kreatif, terutama untuk mendukung kemajuan wilayah. "Kami sangat mendukung acara ini karena kami bisa menemukan generasi muda yang kreatif dan membantu kemajuan daerah," katanya.

Dalam lomba, panitia memilih 20 peserta finalis dengan video terbaik dan enam pemenang utama masing-masing juara harapan 1,2,3 dan juara 1,2,3. Para pemenang memperoleh uang pembinaan dan piagam. Lilik berharap ke depan lomba tersebut kembali diadakan dengan jangkauan yang lebih luas. "Selamat kepada para pemenang, jangan berhenti sampai di sini saja, tetap kembangkan karya dengan konsisten, tetap semangat berkarya dan menumbuhkan kreativitas," kata dia. (BC)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Bakal Susun Kursi Menteri hingga 40, Gerindra Membantah

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement