Advertisement

Srikandi BUMN Goes to Campus Beri Motivasi Perempuan Duduki Posisi Strategis BUMN

Lugas Subarkah
Selasa, 18 Juli 2023 - 08:47 WIB
Sunartono
Srikandi BUMN Goes to Campus Beri Motivasi Perempuan Duduki Posisi Strategis BUMN Sejumlah mahasiswa mengikuti kegiatan Srikandi BUMN Goes To Campus, di UII, Senin (17/7/2023). - ist Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Perempuan terus didorong untuk mendapatkan karier yang bagus dan berkontribusi pada pembangunan negara. Salah satu upaya yang dilakukan yakni Srikandi BUMN Goes to Campus yang digelar PT Taspen di UII, Senin (17/7/2023).

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT TASPEN sekaligus Pembina Srikandi Taspen, Diyantini Soesilowati, menjelaskan kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus bertujuan untuk memberi wadah bagi perempuan yang ingin berkarya di BUMN.

Advertisement

BACA JUGA : Ribuan Lowongan BUMN Dibuka di 120 Perusahaan

"Kegiatan ini menjadi momentum untuk mendorong partisipasi perempuan berkarir di perusahaan milik negara guna memberi kontribusi membangun perekonomian bangsa dan negara," katanya.

Menurutnya hal tersebut sejalan dengan prioritas Kementerian BUMN untuk pengembangan talenta. Ia juga mengajak para mahasiswa untuk terus belajar mengembangkan kemampuannya dan membangun jejaring untuk mendukung karya.

"Menteri BUMN telah mentargetkan 20 persen perempuan menduduki posisi strategis setingkat direksi di perusahaan BUMN. Dan 10 persennya dari kalangan milenial," ungkapnya.

Ia berharap kebijakan tersebut dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk ikut membangun bangsa dan negara.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengatakan keberadaan Srikandi BUMN menjadi wujud eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Ia berharap, kesuksesan Srikandi BUMN menjadi inspirasi dan memotivasi para mahasiswa untuk mempersiapkan diri untuk berkarya di segala bidang yang diminati.

Kustini menyampaikan harapannya kepada para putra-putri yang telah mengenyam pendidikan di Sleman untuk turut serta mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk menjawab berbagai permasalahan sosial yang tengah kita hadapi dimanapun nanti berkarya.

"Saya mengundang putra- putri terbaik untuk menjadi calon pemimpin negeri serta mendarmabaktikan keilmuannya bagi negeri," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 8 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kunker Jokowi Diduga karena Menghindari Demo Hari Buruh, Istana Bilang Begini

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement