Advertisement

Potongan Tubuh R Dibuang di Berbagai Tempat di Sleman Setelah Dimutilasi, Ini Detailnya

Catur Dwi Janati
Selasa, 18 Juli 2023 - 21:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Potongan Tubuh R Dibuang di Berbagai Tempat di Sleman Setelah Dimutilasi, Ini Detailnya Dua terduga pelaku mutilasi berhasil dibekuk Polda DIY - Harian Jogja / - Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Setelah melakukan aktivitas tidak wajar hingga merenggut korban jiwa, W dan RD yang panik lantas memutilasi korban R mahasiswa asal Pangkal Pinang menjadi beberapa bagian. Potongan tubuh korban lantas dibuang di sejumlah titik yang ada di Sleman untuk menghilangkan jejak.

"Karena mereka ini tergabung dalam sebuah komunitas yang mempunyai aktivitas tidak wajar, mereka melakukan kegiatan kekerasan satu sama lain dan ini terjadi berlebihan sehingga mengakibatkan korban tersebut meninggal dunia," terang Dirreskrimum Polda DIY, Kombes Pol FX. Endri, Selasa (18/7/2023).

Advertisement

Mengetahui korban mutilasi sudah tidak bernyawa, kedua pelaku yang panik lantas berniat untuk menghilangkan jejak peristiwa. Kedua pelaku kemudian memutilasi tubuh korban menjadi beberapa bagian dan membungkusnya ke dalam plastik.  

"Salah satu pelaku yang memang berdomisili di Jogja, maksudnya sudah lama di Jogja, mereka mencari tempat, menyurvei tempat dimana mereka membuang," jelasnya.

Baca juga: Mahasiswa UMY Jadi Korban Mutilasi di Sleman, Kampus Gelar Salat Gaib dan Doa Bersama

RD dan W selanjutnya menyebar tubuh korban mutilasi di sejumlah titik. Kepala korban dikubur di dekat Sungai Krasak, Merdikorejo, Tempel. Tulang dan organ dalam korban ditemukan di Kali Nyo, Bangunkerto, Turi. 

Kemudian daging dan organ dalam serta pakaian dan sandal milik korban ditemukan di Kali Nyamplung, Jlegongan, Margorejo, Tempel. Potongan Daging korban lainnya ditemukan di Sungai Nglinting perbatasan Lumbungrejo-Merdikerejo. Selanjutnya ponsel milik korban ditemukan di Ngebong, Margorejo, Tempel.  

Setelah selesai melakukan penghilangan terhadap barang bukti tersebut, mereka kembali ke kos pelaku W. Kemudian pelaku RD yang berasal dari luar Jogja kembali ke domisilinya di Jakarta. Keduanya selanjutnya berhasil diringkus di rumah kediaman RD yang terletak di Bogor pada Sabtu (15/7/2023). "Di kediamannya RD, di tempat tinggalnya RD," terangnya. 

Korban mutilasi R adalah Redho Tri Agustian yang merupakan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Sebut Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Penuhi Panggilan Penyidik Harri Ini

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement