Advertisement

360 Jemaah Haji Asal Sleman Kembali ke Tanah Air, Berikut Jadwalnya

Abdul Hamied Razak
Rabu, 19 Juli 2023 - 15:47 WIB
Abdul Hamied Razak
360 Jemaah Haji Asal Sleman Kembali ke Tanah Air, Berikut Jadwalnya Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyambut para jemaah haji yabg tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 44 SOC tiba kembali di bumi Sembada Rabu, (19/7 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Rombongan jemaah haji Indonesia asal Kabupaten Sleman yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 44 SOC tiba kembali di bumi Sembada Rabu, (19/7/2023).

Para jemaah haji tiba di Sleman setelah melalui perjalanan dari Asrama Haji Donohudan Boyolali. Kedatangan sebanyak 360 jemaah haji tersebut disambut hangat oleh para keluarga yang menunggu di Masjid Agung Dr. Wahidin Soedirohoesoedo Sleman.

Advertisement

BACA JUGA: Ibadah Haji 2023, 9 Jemaah Haji DIY Meninggal, Ini Rinciannya

Para jemaah diarahkan untuk berkumpul terlebih dahulu di Masjid Agung Sleman untuk memastikan keamanan dan keselamatannya. Untuk menghindari kerumunan penjemput, pihak keluarga yang hadir pun diwajibkan datang membawa surat undangan yang telah dibagikan sebelumnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo tampak ikut menyapa para jemaah haji yang datang. Ia berharap melalui pelaksanaan ibadah haji tahun ini dapat meningkatkan ukhuwah Islamiah dan menjalin hubungan yang baik antar umat beragama.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sleman kami mengucapkan selamat datang kepada bapak ibu semua. Alhamdulillah bapak ibu semua telah kembali dalam keadaan selamat dan sehat. Semuanya dalam kondisi sehat walafiat, dengan rona wajah yang memancarkan cahaya kebahagiaan dan keimanan,” jelasnya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sleman, Sidik Pramono menjelaskan jemaah haji asal Sleman akan yang kembali ke Indonesia secara bertahap, mulai 19-21 Juli 2023. Dari 1.157 jemaah haji asal Sleman hanya 1.152 jemaah haji yang kembali dikarenakan lima jemaah haji meninggal dunia saat menjalani ibadah haji.

"Tahun ini ada lima jemaah haji asal Sleman yang meninggal dunia di Arab Saudi. Ada yang meninggal dunia karena sakit, ada yang sudah sepuh. Kelimanya dimakamkan di Arab Saudi," ujarnya.

Rencananya, sambung Sidik, pemulangan jamaah selanjutnya setelah kloter 44 SOC masing-masing untuk kloter 46 SOC pada Rabu, 19 Juli malam. Selanjutnya untuk kloter 49 SOC, 51 SOC, dan kloter 52 SOC akan dilaksanakan pada Jumat 21 Juli mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Ibu-Ibu Dikenalkan Bisnis Sampingan

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bappenas Sebut Telah Masukkan Program Makan Siang Gratis ke Dalam RKP 2025

News
| Senin, 06 Mei 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement