Advertisement

Aplikasi JobStreet Express Fasilitasi Pencari Kerja di Jogja

Yosef Leon
Minggu, 23 Juli 2023 - 18:37 WIB
Sunartono
Aplikasi JobStreet Express Fasilitasi Pencari Kerja di Jogja Suasana gelaran Job Fair yang berlangsung di Transmart Maguwo Jogja pada 13-15 Juli 2023. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sektor pariwisata Jogja mulai kembali pulih setelah sempat dihantam pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu. Geliat ekonomi dari sektor ini masih jadi tumpuan penggerak pertumbuhan lantaran potensinya yang cukup besar. 

Dengan lalu lintas wisatawan yang sudah normal, kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di sektor pariwisata yang berkualitas di Jogja pun menjadi tantangan. Banyak turunan dari sektor pariwisata membutuhkan SDM baru untuk melayani pelancong. 

Advertisement

Untuk menghimpun SDM yang berkualitas sekaligus upaya dalam menekan angka pengangguran, aplikasi pencari kerja JobStreet Express menghadirkan gelaran Job Fair yang berlangsung di Transmart Maguwo Jogja pada 13-15 Juli 2023.

BACA JUGA : Banyak Peminat, Job Fair Jadi Solusi Keterserapan Tenaga

“Potensi lowongan kerja di Jogja dan sekitarnya dari berbagai sektor industri semakin meningkat seiring dengan melonjaknya kunjungan wisatawan. Kami berupaya merespons hal ini dengan membantu para pencari kerja agar bisa memperoleh pekerjaan sesuai bidangnya," kata Head of JobStreet Express, Woon Hann Khoo Kamis (20/7/2023). 

Dalam gelaran Job Fair itu sebanyak 3.000 lebih pencari kerja berpartisipasi. Adapun mitra perusahaan yang tergabung di antaranya industri hospitality, pariwisata, hingga industri kreatif yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 

Hadirnya program itu diharapkan dapat turut membantu target pemerintah dalam mengatasi angka pengangguran, yang saat ini masih mencapai 7,99 juta orang per Februari 2023. Langkah mengembangkan platform di Jogja juga tidak lepas dari keberhasilan kerja sama dengan berbagai pihak mulai dari lembaga pemerintah, asosiasi usaha, komunitas, perusahaan swasta, dan masyarakat.

“Upaya kolaborasi yang dilakukan JobStreet Express di berbagai kota, khususnya Jogja adalah komitmen kami dalam meningkatkan SDM di usia produktif yang menyentuh angka 70%, kami membuka peluang memperbanyak lowongan kerja sehingga turut mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Puluhan Benda Bersejarah dari Masa Majapahit, Dikembalikan AS ke Indonesia dan Kamboja

News
| Sabtu, 27 April 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement